Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pimpinan Opd Menyusun Program Kegiatan Yang Selaras Dengan RPJMD Dan Renstra

Pimpinan Opd Menyusun Program Kegiatan Yang Selaras Dengan RPJMD Dan Renstra

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 23 Maret 2018 | 08.35


Kota Pinang-www.dutabangsanews.com I WAKIL Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2018, Rabu (21/3) di Sudimampir Convention Hall Grand Suma Hotel. Turut hadir pada acara tersebut Sekda Zulkifli, SIP, MM, Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.
Drs. Kholil Jufri Harahap dalam sambutannya menjelaskan Forum Perangkat Daerah merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan untuk menghasilkan rancangan rencana kerja perangkat daerah (RKPD) tahun 2019. Drs. Kholil Jufri Harahap mengingatkan pimpinan OPD untuk menyusun program kegiatan yang selaras dengan RPJMD dan Renstra.
“kepada OPD agar membuat program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta didasarkan pada filosofi anggarkan yang direncanakan dan rencanakan yang dibutuhkan yang mengacu pada proses perencanaan partisipatif melalui musrenbang, dengan tetap mengacu pada arah dan prioritas pembangunan dalam RPJMD kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2016-2021, serta arah dan prioritas pembangunan provinsi dan nasional, termasuk pokok-pokok pikiran DPRD”, ujar Drs. Kholil Jufri Harahap.
Drs. Kholil Jufri Harahap berharap Forum Perangkat Daerah sebagai forum diskusi antar OPD mampu menyelaraskan program dan kegiatan OPD dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan yang telah dilaksanakan dengan berbasis aplikasi e-perencanaan (e-planning).
Forum Perangkat Daerah dilaksanakan mulai tanggal 21 s/d 23 Maret 2018 di Sudimampir Convention Hall Grand Suma Hotel. Forum Perangkat Daerah bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan OPD dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan, mempertajam indikator serta target program dan kegiatan perangkat daerah sesuai tugas pokok dan fungsi serta menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah kabupaten dengan perangkat daerah lainnya dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah. SHN.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com