Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Reaksi Dan Respon Pengurus Kader Simpatis Partai Bulan Bintang Nomor 19 Pemilu 2019 Pasca Kemenangan Di Bawaslu

Reaksi Dan Respon Pengurus Kader Simpatis Partai Bulan Bintang Nomor 19 Pemilu 2019 Pasca Kemenangan Di Bawaslu

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 23 Maret 2018 | 08.37



Sekjen DPP Partai Bulan Bintang : Ir. Afriansyah Noor, M. Si 


Pasar Minggu Jakarta Selatan-www.dutabangsanews.com I PARTAI Bulan Bintang (PBB) awalnya tidak diloloskan KPU, padahal. Partai ini resmi peserta pemilu 2014 lalu, pertanyaannya. Kenapa KPU tidak meloloskan Partai Bulan Bintang pada pemilu 2019.? Agenda apa KPU sehingga tidak meloloskan partai ini.? Biarlah KPU menjawabnya. Tetapi, tidak berlebihan kalau kader, simpatisan partai ini menduga ada pesanan tertentu ke KPU  menggagalkan PBB, karena partai besutan Prof. Dr. H. Yusril Ihza Mahendra, M. Sc adalah Partai Islam. Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com mewawancarai Sekjen DPP Partai Bulan Bintang Ir. Afriansyah Noor, M. Si.

“Respon kader dan simpatisan PBB menyikapi kemenangan partai ini di Bawaslu dan Partai Bulan Bintang dengan melakukan sujut syukur kepada Allah SWT, karena kemenangan ini adalah berkat bantuanNya, untuk itu Partai Bulan Bintang berhak memakai nomor urut 19 pada pemilu 2019,”demikian kata Sekjen DPP Partai Bulan Bintang Ir. Afriansyah Noor, M. Si kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com dan Tabloid DUTA BANGSA bertempat di Markas Besar DPP  Partai Bulan Bintang Jalan Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Karena mulai dari bulan Oktober 2017 hingga Pebruari 2018 kemarin, pihaknya merasa bahwa PBB lolos di KPU dan berhak sebagai partai politik peserta pemilu 2019, dengan data-data dan bukti-bukti kepengurusan partai di 34 provinsi dan 514 kabupaten dan kota, tentu tidak ada alasan bagi pengurus partai baik di pusat, wilayah dan cabang bahwa partai ini lolos, tapi kenyataannya PBB dinyatakan oleh KPU tidak lolos pada pemilu 2019 mendatang.

“Tapi, realitasnya KPU pada 17 Pebruari 2018 menyatakan PBB tidak lolos, KPU menyatakan kepengurusan di Manokwari Selatan tidak ada kepengurusannya. Padahal, PBB mempunyai Anggota DPRD Manokwari Selatan, kalau dipkir di mana rumusnya bahwa PBB ngak punya pengurus, bahkan kadernya ada di dewan kabupaten itu, ada kesan bahwa KPU mencari-cari kesalahan dan adanya penjoliman ke PBB dan kita melawan akhirnya Bawaslu memenangkan PBB, sepatutnyalah hal itu kemenangan PBB,”tutur Sekjen PBB Ir. Afriansyah Noor, M. Si.

Tetapi ada hikmahnya dibalik tidak diloloskannya PBB oleh KPU, apa hikmahnya.? Subahanallah, Allah SWT mengijabah doa-doa para pengurus, kader dan simpatis partai, dengan IjinNya hikmahnya adalah, ketika KPU tidak meloloskan PBB hingga kemenangan di Bawaslu, bisa dikatakan hampir sebulan penuh PBB mendapat panggung politik dengan pemberitaan media elektronik, media cetak dan media online maupun media sosial seperti twitter dan facebook. Dengan demikian, banyak masyarakat tahu PBB dizolimi KPU.

“Sikap Bawaslu itu sudah benar dengan memenangkan PBB sebagai partai politik peserta pemilu 2019, perlu diingat ketika PBB dinyatakan tidak lolos oleh KPU, bukan membuat semangat pengurus cabang, wilayah dan pusat kendor, malah lebih semangat dan lebih kompak Ukhuwah Islamiah. Bahkan, Ormas-Ormas Islam juga banyak mendukung dan mendoakan PBB saat tidak diloloskan KPU. Di sisi lain, tanpa dikomando pengurus wilayah, cabang, kabupaten, kota mereka datang ke Jakarta dengan biaya sendiri, ini menandakan bahwa semangat tinggi membela partai,”ujar Ir. Afriansyah Noor, M. Si.

“Kenapa muncul angka 19 pada Partai Bulan Bintang,”tanya Wartawan Media Online dan tabloid DUTA BANGSA.

“Dalam hal nomor 19 pada Partai Bulan Bintang tidak boleh dengan memakai sistem lotre karena hal itu sifatnya haram, tetapi guyonan kawan-kawan pengurus partai bahwa PBB akan mendapat Nomor 19, hal ini berdasarkan 14 partai politik nasional yang lolos di pemilu 2019 dan 4 Partai Lokal Aceh, dengan demikian Partai Bulan Bintang Nomor 19 di pemilu 2019 dan pada tahun 2019 PBB berusia 19 tahun,”ungkap Feri. .

Dengan lolosnya PBB pada pemilu 2019 dengan Nomor 19 hal ini tentu membuat pengurus partai di tingkat pusat melakukan Rasa Syukur Kepada Allah SWT, dalam hal ini Yusril Ihza Mahendra Institut memberikan santunan kepada 500 anak yatim. Hal ini merupakan sikap Inplementasi PBB kepada Allah. Demikian juga dengan Pengurus DPW PBB dan DPC PBB kabupaten dan DPC PBB Kota melakukan hal sama dengan melakukan santunan anak yatim di daerah masing-masing.

“Karena doa-doa anak yatim piatu akan Diijabah Allah SWT karena itu sudah janjiNya, makanya kami bersyukur kepada Allah SWT, semoga kerja-kerja politik PBB dilancarkan Allah, semoga Allah SWT mengijinkan dan Meridhoi Kader Partai Bulan Bintang berkantor di DPR RI Senayan Jakarta, demikian juga di DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan DPRD kota, kader-kader terbaik Partai Bulan Bintang juga menempatkan di dewan tersebut, Insya Allah. Semoga Allah SWT Membantu dan Meridhoi Partai Bulan Bintang di pemilu 2019 mendatang,”pungkas ungkap Sekjen DPP Partai Bulan Bintang Ir. Afriansyah Noor, M. Si. Aamiin. Mansur Soupyan Sitompul.  


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com