Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Kontribusi Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Kemuning Inhil Riau kepada Seorang Ibu Sari Kasanah

Kontribusi Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Kemuning Inhil Riau kepada Seorang Ibu Sari Kasanah

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 30 Maret 2018 | 07.21


Indragirihilir www.dutabangsanews.com  I KALAU musim hujan air masuk ke dalam rumah. Karena atap rumah tersebut sudah bocor di sana-sini. Itulah rumah ibu Sari Kasanah (43 th), warga Dusun Srimambang Desa Keritang Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir Riau.

Bagi seorang Janda beranak 5 (lima), yang tidak punya penghasilan tetap, jangan kan membangun rumah. Untuk menafkahi anak-anaknya saja dia harus bekerja serabutan yang penting dalam benaknya anak-anaknya bisa makan untuk setiap Hari. Atas pertimbangan tersebutlah maka Forum Komunikasi Wartawan Indragiri (FKWI). Kemuning tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban dari ibu tersebut. Dan Kegiatan membangun rumah itu juga mendapat respon positif.dari Kepala Desa Keritang Nazarudin, yang Pada acara pemugaran pertama turun langsung ke lokasi.  ( 19/3/2018 )

Dengan segala upaya pun telah di usahakan oleh para pengurus FKWI-K termasuk menggandeng perusahaaan Batu Bara PT. PMA yang ada di Kecamatan Kemuning Inhil. Spontanitas. Pihak perusahaan pun langsung merespon kegiatan bedah rumah tersebut. Manager PT PMA Agus Susanto mengatakan kepada awak media.bahwa Kegiatan bedah rumah tersebut sangat baik.

"Perusahaan ada di suatu daerah haruslah dapat dirasakan langsung manfaatnya.oleh warga sekitarnya," Kata Agus Susanto. Di samping itu Kepala Desa.Keritang Nazarudin. Juga mengafresiasi. Kegiatan bedah rumah ibu Sari Kasanah.yang di prakarsai oleh rekan -rekan FKWI-K. Sementara itu Camat Kemuning Drs. Azwizarmi, MH juga merespon positf kegiatan bedah rumah itu. "Bahkan kalu dapat Kegiatan tersebut dapat di laksanakan secara berkala," ujar Camat Kemuning Drs. Azwizarmi, MH, Ketika diminta tanggapannya.

Ketua FKWI-Kemuning Roy Charly Gts mengatakan bahwa semua yang di lakukan oleh wartawan hendaknya bisa di rasakan langsung oleh masyarakat. "kami juga mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, baik secara moril maupun materi terutama kepada PT. PMA yang  sudah bersedia menjadi donatur untuk acara bedah rumah," Kata Roy. Bahkan di akhir tanggapannya Roy Charly juga menyisipkan satu pantun.

"Dari Keritang ke Kemuning Tua
Buah duku manis rasanya
Kami wartawan pembawa berita
Juga Kami memberikan Bukti nyata".

Lebih kurang satu minggu rumah tersebut pun selesai di kerjakan.
Tepatnya Hari Selasa.27-3-2018 dengan disaksikan oleh Camat Kemuning Drs. Azwizarmi, MH, Kepala Desa Keritang Nazarudin, Perwakilan PT PMA Gusti, Kapolsek Kemuning Kompol Lilik Surianto, S.ST, SH, yang diwakili oleh Aiptu Kamin, Koramil 07/Reteh yang diwakili oleh Serka E. Purba, tokoh masyarakat H. Dermawan R, dan seluruh anggota FKWI- Kemuning.

Camat Kemuning menyerahkan kunci rumah kepada ibu Saru Kasnah. Tampak dengan menitikkan air mata ibu tersebut terharu menerima kunci rumah nya dari camat dan tidak bisa berkata-kata lagi. "Terima kasih kepada bapak - bapak wartawan yang sudah berusaha sehingga rumah saya dapat diperbaiki," kata ibu Sari. Saragih.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com