Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Jokowi: 70 Persen Anak dengan Kanker Masih Bisa Sembuh

Jokowi: 70 Persen Anak dengan Kanker Masih Bisa Sembuh

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 06 April 2018 | 11.22

Bogor, Dutabangsanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan anak-anak Indonesia yang menderita kanker harus terus semangat dan optimistis. Dikatakan Jokowi, 70 persen anak Indonesia yang mengidap kanker masih bisa sembuh.

"Tadi disampaikan oleh Yayasan Kanker Anak Indonesia bahwa 70 persen masih bisa sembuh kalau kanker ini tidak terlanjut dan ditemukan dini. Kita harapkan anak-anak semuanya 100 persen bisa disembuhkan dengan baik karena mereka memiliki masa depan," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/4/2018).

Jokowi berterima kasih kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) yang telah membantu dan memberi dukungan kepada para anak Indonesia yang terdeksi menderita kanker. Dia berharap lembaga seperti ini bisa ada di setiap provinsi di Indonesia.

"Saya kira ini Yayasan Kanker Anak Indonesia ini adalah memberikan sebuah dukungan terhadap pemerintah dalam hal ini menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kanker anak. Saya kira yayasan seperti ini kalau ada di setiap provinsi, karena memang kanker ini bisa menjadi salah satu penyakit yang harus kita hadapi," ujarnya.

Jokowi juga mengaku mendapat masukan mengenai biaya pengobatan penyakit kanker yang diderita anak. Dia akan menindaklanjuti masukan tersebut.

"Tadi masukan-masukan yang diberikan misalnya yang berkaitan dengan regulasi untuk biaya masuk yang berkaitan dengan obat-obatan. Nanti akan saya tindaklanjuti mungkin Menteri Kesehatan (Nila F Moeloek) biar dia dengan Menteri Keuangan (Sri Mulyani), karena ini menyangkut dengan hal yang sangat penting untuk anak-anak kita ke depan," kata Jokowi.

"Nanti, nanti saya belum menanyakan bantuan konkret apa yang diinginkan dan diberikan pemerintah," tambahnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com