Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolri-Panglima TNI Beri Pengarahan ke 3.000 Prajurit di Medan

Kapolri-Panglima TNI Beri Pengarahan ke 3.000 Prajurit di Medan

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 19 April 2018 | 21.22

Medan,Dutabangsanews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terus melakukan roadshow atau berkunjung ke berbagai daerah di masa pilkada. Di Kota Medan, mereka memberi pengarahan kepada 3.000 prajurit TNI-Polri yang bertugas di Sumatera Utara.

Tito dan Hadi bergantian memberi pengarahan kepada prajurit TNI-Polri di Ballroom Hotel Santika, Medan, Kamis (19/4) malam. Hadi bicara mengenai globalisasi yang berdampak pada timbulnya masalah baru termasuk hoax atau berita bohong.

"Dalam pengarahannya, Panglima TNI mengulas tentang globalisasi yang terjadi di seluruh belahan dunia, yang telah memunculkan dampak negatif berupa penyebaran berita hoax," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal dalam rilis yang diterima, Jumat (20/4/2018).

Sedangkan Tito membahas tentang Indonesia yang berpotensi menjadi negara dominan. Tito menyebut ada tiga syarat utama sebuah negara menjadi dominan di kancah internasional.

"Bapak Kapolri memberikan arahan tentang sistem politik internasional dan potensi Indonesia untuk menjadi negara dominan. Karena, Indonesia memiliki 3 syarat utama sebagai negara dominan yakni jumlah penduduk yang besar, sumber daya alam yang melimpah dan wilayah negara yang luas," ujar Iqbal.

Seperti roadshow di kota-kota lain, tambah Iqbal, Hadi dan Tito juga mengingatkan kepada para prajurit untuk menjaga soliditas dan netralitas pada masa pilkada. Kedua institusi ini harus menjaga kekompakan.

"Kapolri menyampaikan dan menekankan bahwa TNI adalah saudara kandung Polri," tutur Iqbal. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com