Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Kunjungi Polda Jatim, Komisi III DPR Pastikan Pengamanan Pilkada

Kunjungi Polda Jatim, Komisi III DPR Pastikan Pengamanan Pilkada

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 19 April 2018 | 08.13


Surabaya,Dutabangsanews.com - Belasan anggota Komisi III DPR RI mengunjungi Polda Jatim. Kunjungan ini untuk mengecek bagaimana kesiapan jajaran Polda Jatim menghadapi Pilkada yang akan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang.

"Yang pertama melihat kesiapan Polda untuk pemilukada se-Jawa Timur, yang juga dihadiri kapolres di Jatim," ujar salah satu anggota Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa saat mengunjungi Polda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (19/4/2018).

Dalam menilik kesiapan jajaran Polda Jatim, Desmond melihat persiapan yang hampir rampung. Menurutnya, antisipasi dan kesiapan jajaran personel di Polda Jatim dinilai sangat siap.

"Pihak kepolisian Jatim menangani hal ini sangat siap. Tinggal bagaimana ke depan, kami berdoa agar tidak terjadi hal yang mengganggu keamanan," tambah Desmond.



Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan pihaknya berupaya untuk melakukan berbagai kesiapan. Menurutnya, masyarakat Jatim telah memiliki kesadaran yang tinggi untuk ikut menjaga kondusifitas dalam proses demokrasi.

"Kami pasti berupaya maksimal untuk siap, masyarakat sendiri sudah sadar untuk menjaga kondusifitas wilayah," ujar Machfud.

Dalam hal menjaga kondusifitas, tambah Machfud, setiap wilayah bisa dikatakan sukses jika tidak ada pelanggaran. Tak hanya itu, hal ini juga sebanding jika partisipasi masyarakat tinggi.



Sedangkan untuk wilayah yang mendapat perhatian lebih, Machfud mengatakan telah memetakan beberapa wilayah yang akan ditambah personel untuk pengamanannya.

"Kalau dikatakan ada penebalan kekuatan pasti ada, seperti di Madura, Tapal Kuda, sebagian brimob ada yang bergeser ke sana," kata jenderal bintang dua ini.

Tak hanya itu, pihaknya telah menyiapkan beberapa antisipasi untuk segala kemungkinan terburuk. "Sampai yang terjelek pun kita sudah antisipasi," tambahnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com