Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Mahfud MD Enggan Jadi Pengamat Maupun Terlibat dalam Pilpres 2019

Mahfud MD Enggan Jadi Pengamat Maupun Terlibat dalam Pilpres 2019

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 19 April 2018 | 08.10


Jakarta,Dutabangsanews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku tak ingin terlibat dalam perhelatan Pilpres 2019. Dia tak ingin terlibat, baik sebagai tim pemenangan salah satu capres maupun sebagai pengamat.

"Nggak jadi pengamat dan nggak jadi terlibat (sebagai tim pemenangan)," ujar Mahfud di kantor APHTN-HAN, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).



Mahfud mengatakan hingga saat ini tidak melakukan komunikasi dengan partai politik maupun calon presiden mana pun, baik Joko Widodo maupun Prabowo Subianto. Satu-satunya parpol yang berkomunikasi dengannya hanyalah PSI. 



"Hanya PSI dan itu saya diundang untuk menjadi tim seleksi legislatif," ungkapnya. 

Mahfud menjelaskan bertemu dengan PSI karena partai itu memintanya menjadi anggota tim seleksi calon-calon anggota legislatif dari partai yang diketuai oleh Grace Natalie tersebut. Ia menegaskan pertemuannya tidak berhubungan dengan keterlibatannya dalam Pilpres 2019.



"Dan saya mendukung karena ini partai baru, yang diharapkan bisa menjadi darah baru karena saya katakan begini saya tidak menjadi anggota PSI, tetapi saya sebagai senior mendukung dengan catatan kalau Anda jadi wakil rakyat harus berani memberi jaminan bahwa partai itu tidak korupsi," tutur Mahfud.

"Mereka setuju, 'Kami ingin menjadi partai bersih dan PSI sudah menyiapkan pengendalian politik bagi caleg-calegnya.' Partai apa saja bisa meniru sistem pengendalian itu. Itu saja hubungan saya dengan PSI, nggak lebih," lanjutnya. 

Untuk diketahui, pada Pilpres 2014, Mahfud menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Saat itu Mahfud menjabat Ketua Tim Kampanye Nasional. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com