Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Maut Miras Oplosan

Maut Miras Oplosan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 04 April 2018 | 20.05

Jakarta, Dutabangsanews.com - Angka korban tewas akibat miras oplosan terus bertambah. Korban dari kejadian ini tersebar di sejumlah wilayah.


Dihimpun dutabangsanews, Kamis (5/4/2018), miras oplosan telah menewaskan lebih dari 20 orang di sekitar wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, dan Depok. 



Di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, 8 orang tewas setelah menenggak miras oplosan berkadar alkohol 96 persen. RS, penjual miras itu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian. Namun, polisi masih akan terus mengembangkan penyelidikan kasus ini.


"Korban sudah 8 orang ini, meninggal dunia. 3 di RS Fatmawati, kemudian 3 di RSUD Pasar Minggu dan 2 lagi di RS Zahira Pasar Minggu," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Polda Metro Jaya, Rabu (4/4/2018) kemarin.


Sementara itu, jumlah korban tewas akibat miras oplosan di Duren Sawit, Jakarta Timur dilaporkan menjadi 10 orang. Para korban diketahui menenggak miras oplosan di tiga tempat, yaitu di Jembatan Penggilingan, Cipinang Besar Utara, dan Duren Sawit.

"Korban meninggal dunia jadi ada 10 orang. Yang masih dirawat 6 orang dan 3 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Bergeser ke Bekasi, Jawa Barat, 2 orang dilaporkan tewas akibat miras oplosan. Kemudian di Depok, Jawa Barat, total 8 warga tewas dengan penyebab serupa. 

Korban tewas di Depok ini bertambah setelah sebelumnya dilaporkan ada 6 warga Depok yang meninggal akibat miras oplosan. 

Sampai saat ini total ada 28 korban tewas akibat miras oplosan, terdiri dari warga Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, dan Depok. Disebutkan masih ada belasan lainnya yang menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Sejumlah korban disebutkan dalam kondisi kritis setelah menenggak miras oplosan.



Aparat kepolisian pun melakukan razia terkait peredaran miras oplosan dan miras ilegal. Aparat Polsek Tangerang menyita ratusan botol miras dan ratusan liter tuak.

Hal serupa dilakukan aparat Polsek Kembangan. Petugas merazia warung jamu di lokasi berbeda. Puluhan botol miras disita. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya korban tewas akibat miras.

Sementara di Depok, warga merusak sebuah warung jamu yang menjual minuman oplosan jenis 'GG'. Warga marah karena banyak yang jadi korban miras oplosan ini. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com