Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pemkab Labuhanbatu Selatan Sumut Menggelar Malam Pagelaran Kreasi Seni Dan Budaya di PRSU Medan

Pemkab Labuhanbatu Selatan Sumut Menggelar Malam Pagelaran Kreasi Seni Dan Budaya di PRSU Medan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 04 April 2018 | 12.02


Medan-www.dutabangsanews.com I PEMERINTAH Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar malam pagelaran kreasi seni dan Budaya Labuhanbatu Selatan, Selasa malam (3/4) di open stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018.
Acara yang dibuka Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap tersebut diisi tari-tarian etnis daerah yang ada di Labuhanbatu Selatan dan dimeriahkan dengan penampilan artis Yahya Regar atau yang dikenal dengan Bang Bargot dengan menampilkan lagu-lagu daerah.
Kadis Pariwisata Labuhanbatu Selatan Balyan, S.Sos melaporkan, pagelaran kreasi seni dan budaya bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan seni pemuda/pemudi Labuhanbatu Selatan, melestarikan dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan daerah, meningkatkan apresiasi, kreativitas dan produktivitas para pelaku seni dan meningkatkan revitalisasi dan reaktualisasi nilai-nilai tradisi budaya daerah.
Sementara itu, Wabup Drs. Kholil Jufri harahap dalam pidatonya mengatakan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan merupakan kabupaten multi etnis yang memiliki ciri khas budaya beraneka ragam.
“Keragaman budaya ini dapat diberdayakan secara optimal sehingga mampu menarik investor melakukan kegiatan usaha yang menjanjikan yang kedepannya akan diadakan even-even kreatif menyangkut investasi dan informasi pariwisata dan perdagangan”, kata Drs. Kholil Jufri Harahap.
Lebih lanjut Drs Kholil Jufri Harahap mengatakan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan memiliki kemampuan untuk dikembangkan menjadi daerah wisata yang lebih kompetitif karena banyak lokasi wisata yang menawarkan keindahan alam Labuhanbatu Selatan.
“Saat ini pemkab Labuhanbatu Selatan sedang melakukan pembenahan danau Pagaran Padang yang akan dijadikan destinasi wisata dan budaya di Labuhanbatu Selatan”, kata Drs. Kholil Jufri Harahap. SHN.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com