Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Soal Tumpahan Minyak, Jonan Tunggu Investigasi Polisi dan KLHK

Soal Tumpahan Minyak, Jonan Tunggu Investigasi Polisi dan KLHK

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 18 April 2018 | 22.19


Semarang, Dutabangsanews.com - Soal tumpahan minyak di Teluk, Balikpapan, Menteri ESDM, Ignasius Johan menunggu hasil investigasi dari kepolisian dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Nantinya setelah hasil investigasi keluar akan dijadikan acuan untuk menentukan sanksi dan tindakan yang diambilnya.

"Kementerian ESDM menunggu hasil investigasi final yang dilakukan kepolisian bersama-sama Kementerian LHK. Jadi, yang mesti dicari itu penyebab sampai bisa ada tumpahan minyak itu, apa?," kata Jonan di sela-sela melakukan kunjungan di PT PLN (Persero) Area Pengatur Beban (APB) Jawa Tengan dan DIY di Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (18/4/2018), sore.



Pihaknya menyadari jika tumpahan minyak tersebut pasti mencemari lingkungan. Kemudian jika mencemari lingkungan pasti melanggar UU atau peraturan di bidang lingkungan hidup.

"Apakah memang pipa itu pecah sendiri atau karena pipanya sudah tua, atau karena umur, atau karena gangguan yang lain, kan kita nggak tahu? Karena ini di area pelayaran lho, area pelayaran. Kalau nggak salah, itu malah di kolamnya pelabuhan," tutur Jonan.


"Saya tambahi, saya ini menteri ESDM, sebelumnya Menteri Perhubungan lho, saya ngerti alur pelayaran, ngerti aturan keselamatan, di kolam pelabuhan segala. Lha nanti, kita lihat apa penyebabnya," katanya.


Nantinya setelah hasil investigasi tersebut keluar, juga akan dijadikan acuan untuk menentukan sanksi maupun tindakan yang bakal diambilnya. 

"Kalau nanti hasil investigasinya keluar, ya kita ambil tindakan sesuai dengan penyebabnya apa? Jadi, saya nggak berani ngasih komentar lebih jauh dari ini karena saya tunggu hasil investigasinya, penyebabnya itu apa?," ujar dia. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com