Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Membuka Secara Resmi MTQ IX Dan Festival Seni Qasidah X Tahun 2018

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Membuka Secara Resmi MTQ IX Dan Festival Seni Qasidah X Tahun 2018

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 Mei 2018 | 22.42


Hajoran-www.dutabangsanews.com I BUPATI Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX dan Festival Seni Qasidah (FSQ) X Tahun 2018, Kamis malam (26/4) di Desa Hajoran Kecamatan Sungai Kanan.

Turut Hadir pada acara tersebut Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang, SH, SIK, Ketua PN Rantauprapat Ridwan, SH, MH, Kasdim 0209 LB Mayor. Inf. Ertiko Cholifa, SE, S.Pd, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Plt. Kakan Kemenag DR. H. Abdul Fattah Nasution, MPd, mewakili Kajari Labuhanbatu Selatan, sejumlah anggota DPRD, pimpinan OPD dan tokoh agama/tokoh masyarakat.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam pidatonya mengatakan, MTQ bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi Al-Qur’an serta untuk meningkatkan jalinan ukhuwah Islamiyah dan hubungan silaturrahmi.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM kegiatan MTQ dan FSQ dapat menjadi momen untuk terus bersama membangun Labuhanbatu Selatan yang agamis, maju serta sejahtera dan menjadi kabupaten yang lebih maju dari kabupaten/kota lain yang ada di provinsi Sumatera Utara.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berpesan kepada peserta MTQ dan FSQ untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Bagi pemenang festival, siapkan diri anda untuk mengikuti MTQ dan FSQ tingkat provinsi nantinya”, pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM

Sementara itu, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos dalam sambutannya berharap kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk dapat memberi perhatian lebih dalam pelaksanaan MTQ dan FSQ, baik kepada lembaga-lembaga pembinanya maupun kepada peserta.

“Lakukan pembinaan dan pelatihan terus-menerus agar melahirkan bibit-bibit yang dapat diandalkan di tingkat Provinsi dan tingkat nasional demi mengharumkan nama Labuhanbatu Selatan”, kata H. Jabaluddin, S.Sos.

H. Jabaluddin, S.Sos juga berpesan agar kegiatan MTQ dan FSQ tidak hanya semata-mata perlombaan yang berakhir dengan menang dan kalah saja, tetapi juga sebagai kegiatan ibadah sekaligus syiar Islam.

Pembukaan MTQ IX dan FSQ X ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Labuhanbatu Selatan dan pemukulan bedug oleh muspida.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX dan Festival Seni Qasidah (FSQ) X Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dibuka Bupati Labuhanbatu Selatan tersebut berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 26 s/d 29 April 2019 di desa Hajoran Kecamatan Sungai Kanan. SHN

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com