Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Gernas Baku Salah Satu Upaya Pemerintah Mencerdaskan Anak-Anak Dan Mencintai Buku

Gernas Baku Salah Satu Upaya Pemerintah Mencerdaskan Anak-Anak Dan Mencintai Buku

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 07 Mei 2018 | 07.27


Kota Pinang – www.dutabangsanews.com I BUNDA PAUD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung buka sosialisasi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), Sabtu (5/5) di yayasan PAUD Adelina desa  Pinang Dame Kecamatan Torgamba.
Turut hadir pada acara yang diselenggarakan Himpaudi Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut, Kadis Pendidikan Syahrul Tanjung, S.Ag, M.Pd, Camat, Bunda PAUD Kecamatan dan desa se- kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kepala Desa dan guru Paud.
Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku atau Gernas baku adalah salah satu upaya pemerintah untuk mencerdaskan anak-anak dan untuk mencintai buku.
Pada kesempatan itu, Hj. Hasnah mengajak peran serta orang tua dalam membacakan buku kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan kedepan anak-anak tidak lagi terfokus kepada hp tetapi lebih mengutamakan membaca.
Diakhir sambutannya Hj. Hasnah mengajak anak-anak PAUD untuk gemar membaca dan selalu aktif berkarya di sekolah.

Sementara itu  Kadis Pendidikan Syahrul Tanjung, S.Ag, M.Pd dalam acara sosialiasi Gernas Baku tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sudah menggerakkan Gernas Baku dan juga telah memberikan motivasi, arahan dan bimbingan agar pendidikan di Labuhanbatu Selatan mengarah kepada kemajuan peningkatan pendidikan kearah yang lebih baik lagi.

Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku atau Gernas Baku adalah program pemerintah yang bertujuan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak serta  membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak-anak mereka sehingga dapat mempererat hubungan sosial-emosional antara anak dan orang tua.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com