Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » H. Haryanto Surbakti, SH : Jumlah TPS Pilkada Bupati Kabupaten Bogor Jawa Barat Sebanyak 7.635 TPS Tersebar Di 436 Kelurahan Dan Desa

H. Haryanto Surbakti, SH : Jumlah TPS Pilkada Bupati Kabupaten Bogor Jawa Barat Sebanyak 7.635 TPS Tersebar Di 436 Kelurahan Dan Desa

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 08 Mei 2018 | 08.05


Cibinong Kabupaten Bogor-www.dutabangsanews.com I TIDAK lama lagi Indonesia akan melaksanakan pilkada gubernur, bupati dan walikota serentak sebanyak 178 daerah, tidak terkecuali Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor akan melaksanakan pilkada serentakdi mana ada lima kandidat, bakal calon bupati dan wakil bupati akan bertarung pada bulan Juli 2018 mendatang. Tentu, KPUD Kabupaten Bogor sudah menjalankan tupoksinya, sudah menjalankan tugasnya untuk menyambut perhelatan pesta demokrasi sekali lima tahun ini yaitu Pilkada Kabupaten Bogor. Inilah tanggapan Ketua KPUD Kabupaten Bogor H. Haryanto Surbakti, SH.

“Kabupaten Bogor adalah kabupaten yang jumlah penduduknya terbesar di seluruh Indonesia, dalam hal jumlah penduduk Kabupaten Bogor mengalahkan beberapa provinsi dan  jumlah penduduk Kabupaten Bogor saat ini sebesar 5,6 juta jiwa, saat pemilu Presiden RI tahun 2014 jumlah pemilih sebanyak 3,3 juta pemilih, sedang jumlah TPS menjelang Pilkada Kabupaten Bogor sebanyak 7.635 TPS, jumlah kecamatan sebanyak 40 kecamatan dan jumlah kelurahan dan desa sebanyak 435 desa, menjelang pilkada ini KPUD merekrut sebanyak  64 ribu orang  karena jumlah TPS begitu banyak,”demikian kata Ketua KPUD Kabupaten Bogor  H. Haryanto Surbakti, SH khusus kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor KPUD Bogor jalan Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.
Satu TPS kata H. Haryanto Surbakti, SH. 7 orang dibantu linmas 2 orang, jadi 9 dikali 7. 635 orang, belum lagi kita mengangkat petugas pemutahiran data pemilih 76, tetapi walau Bogor ini dekat dengan ibukota, tetapi tidak semua kecamatan berada di perkotaan masih banyak kecamatan berada di dekat pengunungan, jadi dengan kondisi dan keberadaan Kabupaten Bogor dengan jumlah pemilih, TPS dan jumlah desa tentu KPUD ekstra kerja keras dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Pilkada Kabupaten Bogor saat ini ada lima calon bupati dan wakil bupati yang sudah ditetapkan KPUD Kabupaten Bogor, tiga pasang calon bupati dari partai politik dan dua pasang calon bupati dari perseorangan atau independen. Untuk perseorangan sesuai dengan UU 10 tahun 2016 syaratnya jumlah dukungan 215 ribu tersebar di 50% jumlah kecamatan, 215 ribu ini rumusnya jumlah pemilih terakhir pilpres 2014 dikali 6 setengah persen. Setelah diperifikasi ada dua pasang calon perseorangan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Saat ini Pilkada Kabupaten Bogor dalam tahapan kampanye, dengan jumlah kelurahan dan desa begitu luas, kami dari KPUD Kabupaten Bogor membuat lima zona kampanye, masing-masing zona kampanye itu ada 8 kecamatan, sehingga lima calon bupati ini setiap hari bisa berkampanye di zona masing-masing yang sudah ditetapkan,”ujar Ketua KPUD Kabupaten Bogor H. Haryanto Surbakti, SH.

Dalam hal kampanye pasangan bupati dan calon bupati ini berlangsung mulai tanggal 15 Feb 2018 hingga 3 Juni 2018 lalu, tetapi ada hari-hari libur yang ditetapkan KPUD seperti tanggal merah, Hari Raya Idul Fitri karena hari besar ini adalah hari libur bersama. Pada tanggal 9 Mei 2018 KPUD Kabupaten Bogor akan mengadakan debat publik bagi calon bupati dan wakil bupati, dengan demikian Masyarakat Bogor lebih mengetahui apa-apa visi dan misi kepala daerah di kabupaten ini. Terhadap jumlah pemilih tetap pada Pilkada Bogor sudah ditetapkan pada 19-20 April lalu, Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com