Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Hingga Hari Ini PT. SOS Belum Memberikan Gaji Kepada Saya

Hingga Hari Ini PT. SOS Belum Memberikan Gaji Kepada Saya

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 29 Mei 2018 | 13.16


Batam-www.dutabangsanews.com. I "SAYA sangat kecewa terhadap PT. SOS yang tidak memberikan gaji pada saya hingga hari ini, sementara harapan saya untuk bersalin dari hasil gaji tersebut"demikian tutur kata Lincia saat ditemui dirumahnya dibilangan sagulung batam Kepulauan Riau selasa, 29 mei 2018.

Awalnya Lincia diterima bekerja di PT. SOS tertanggal 27 Juli 2017 dengan ikatan kontrak 1tahun. Terhitung 27 Juli 2017s/d 27 Juli 2018,namun dipertengahan perjalanan Lincia mengandung. Ironisnya, setelah pihak PT. SOS mengetahui bahwa Lincia mengandung malah pihak management menyuruh Lincia untuk membuat surat pernyataan pengunduran diri. "Saya tidak mau disuruh mengundurkan diri karna saya merasa bahwa kehamilan  bukan suatu kesalahan, melainkan kehamilan adalah hak azasi manusia yang juga telah diatur dalam undang undang tenaga kerja"demikian Lincia menambahkan. Dan pada akhirnya PT. SOS mengurungkan niatnya dan memperbolehkan Lincia tetap bekerja tanpa ada kesepakatan apa apa lagi seperti halnya karyawan lain. 

Namun, memasuki bulan ke 7 masa kandungan Lincia mengajukan cuti hamil kepada pihak PT. SOS sekaligus cuti melahirkan mengingat adanya aturan yang tertuang di undang undang ketenaga kerjaan. Tapi disayangkan pihak PT. SOS tidak mengindahkan aturan tersebut dan tidak memberikan hak atas apa yang semestinya diterima oleh Lincia seperti teman temannya yang lain.

"Hingga hari ini PT. SOS belum memberikan gaji kepada saya, seperti biasa tanggal 28 sudah masuk, sampai tadi malam saya cek di ATM tak ada masuk, saya berharap dan menunggu etikad baik dari perusahaan. Terutama pada disnaker agar kiranya memperhatikan masalah saya ini"tutur Lincia dengan raut penuh kekecewaan.

Mengingat hari ini hari libur nasional, Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com tak dapat konfirmasi kepada dinas tenaga kerja karna kantor kantor kepemerintahan tutup. Gomgom Sinambela.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com