Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin Anton Chaliyan (Hasanah) Layak Dipilih Masyarakat Jawa Barat

Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin Anton Chaliyan (Hasanah) Layak Dipilih Masyarakat Jawa Barat

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 08 Mei 2018 | 08.03


Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com PDI-PERJUANGAN mengusung pasangan calon Gubernur Jawa Barat Meyjen TNI (Punr) TB. Hasanuddin dan Irjen Pol. (Purn) Anton Charliyan, sebagai calon gubernur di provinsi ini bagi TB. Hasanuddin Jawa Barat bukan sesuatu yang asing baginya, bagaimana tidak. TB Hasanuddin adalah Anggota DPR RI Fraksi PDI-P berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IX meliputi Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Majalengka. Artinya, bagi TB Hasanuddin Jawa Barat bukan asing baginya. Bagaimana tanggapan Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, SH, kepada Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com dijelaskannya.

“Kita dari PDI-P sudah menghadirkan Kang TB Hasanuddin dan Kang Anton Chaliyan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat sebagai pilihan masyarakat di provinsi ini, dan kami yakin bahwa pasangan ini layak dipresentasikan, bahwa beliau adalah sosok berpengalaman di mana beliau pernah menjabat Sesmil Presiden Megawati Soekarnoputri tahun 2001-2004 dan Sesmil Presiden SBY tahun 2004-2005,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Arteria Dahlan, SH khusus kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Sebelum TB Hasanuddin mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Barat beliau menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI Membidangi Luar Negeril, di sisi lain wakil beliau adalah mantan Kapolda Jawa Barat dan sangat mengetahui tentang Jawa Barat. Artinya, pasangan Hasanah adalah pasangan calon Gubernur Jawa Barat yang mengetahui tentang Wilayah Jawa Barat dan mempunyai hubungan emosional serta benang merah tentang provinsi ini.

Menurut Arteria pihaknya tidak hanya mengisi ruang yang tersisa sebagai calob Gubernur Jawa Barat, pihakya akan meyakinkan Masyarakat Jawa Barat, bahwa pasangan Hasanah ini mampu menyelesaikan masalah-masalah menyangkut yang dihadapi masyarakat di provinsi ini. Karena calon Gubernur Jawa Barat dari PDI-P adalah pasangan yang mengerti dan punya pengelaman serta rekam jejak yang baik.

PDI-P sebagai partai pengusung calon Gubernur Jawa Barat, memilih pasangan Hasanah adalah pasangan calon gubernur paling lama dan paling terakhir, tetapi hasilnya matang. Kenapa matang, terlihat kedua sosok yang ditawarkan PDI-P kepada masyarakat di provinsi ini adalah memang sosok yang bisa menyelesaikan masalah di Jawa Barat. 

“Jawa Barat adalah salah satu provinsi penyangga ibukota, tentu sebagai penyangga ibukota, peran Jawa Barat sangat berperan terhadap ibukota, di sisi lain sebagai provinsi terbanyak jumlah suaranya di Indonesia Jawa Barat sebuah parameter terhadap pemenangan partai politik di setiap pemilu apalagi menjelang 2019 mendatang, untuk itu calob Gubernur Jawa Barat yang kita calonkan harus orang-orang yang luar biasa,”tutur Arteria Dahlan.        

“Tantangan apa yang dihadapi oleh pasangan Hasanah ini,”tanya Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Meski pasangan Hasanah belum pernah menjabat di pemerintahan sebagai gubernur, bupati dan walikota, tapi. Rekam jejak serta kepiawaian Kang TB Hasanuddin menujukkan kelasnya di level mana, yang jelas menurut saya Kang TB Hasanuddin layak, mampu dan bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi Masyarakat Jawa Barat,”ungkap Dahlan.
Mansur Soupyan Sitompul. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com