Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pemkab Labuhanbatu Selatan Sumut Peringati Hari Kartini ke-139 tahun 2018

Pemkab Labuhanbatu Selatan Sumut Peringati Hari Kartini ke-139 tahun 2018

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 01 Mei 2018 | 18.04


Kota Pinang-www.dutabangsanews.com I PEMKAB Labuhanbatu Selatan peringati Hari Kartini ke-139 tahun 2018, Kamis (26/4) di Convention Hall Grand Suma Hotel. Hadir pada acara tersebut Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Muspida, pimpinan OPD, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Rabiatun Kholil Jufri Harahap, Persit KCK, IKHWAN, Bhayangkari, Dharma Wanita dan Dharma Yukti Carini.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap dalam sambutannya mengajak wanita Indonesia khususnya wanita Labuhanbatu Selatan agar selalu mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan Kartini.

Pada kesempatan itu juga, Drs. Kholil Jufri Harahap mengajak kaum ibu untuk lebih memperkuat peran ibu sebagai Kartini di keluarga, dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan telah diwariskan oleh para leluhur sejah dahulu kala.

Diakhir sambutannya Drs. Kholil Jufri Harahap mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki-laki enjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Labuhanbatu Selatan Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya mengajak para kaum wanita untuk mencontoh dan meneladani sifat-sifat Ibu Kartini. “Beliau telah mengukir sejarah terhadap perempuan, sampai hari ini telah ada kesetaraan gender, sudah sama hak dan kewajiban kita sebagai perempuan”, kata Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung.

“Kesetaraan gender di Labuhanbatu Selatan, ada 6 SKPD yang dipimpin perempuan, Singapura presidennya perempuan, menteri banyak yang perempuan, bahkan Bupati/Walikota juga banyak yang perempuan. Oleh karena itu, mari kita gantungkan cita-cita setinggi langit”, kata Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung  

Lebih lanjut Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung mengajak kaum ibu untuk memotivasi anak untuk lebih giat belajar.

“Ayo lihat anak-anak kita, anak adalah aset yang sangat berharga. Ayo sama-sama memotivasi anak untuk lebih belajar. Mari kita pantau anak agar terhindar dari hal-hal negatif”, ajak Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung. SHN.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com