Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Peringati Hari Buruh Internasional Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Memancing Bersama Buruh di Bumi Perkemahan PT. Asam Jawa

Peringati Hari Buruh Internasional Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Memancing Bersama Buruh di Bumi Perkemahan PT. Asam Jawa

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 01 Mei 2018 | 18.21



Kota Pinang-www.dutabangsanews.com I TURUT hadir pada peringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Labuhabatu Selatan tersebut, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang, SH, SIK, Dandim 0209 LB Letkol. Czi. Denden Sumarlin, Ketua PN Rantauprapat Ridwan, SH, MH, Sekda Zulkifli, SIP, MM, sejumlah anggota DPRD, Pimpinan OPD, Pimpinan Perusahaan, Serikat Pekerja dan pekerja/buruh.

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengajak para buruh untuk memperingati Hari Buruh dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat yang dapat menambah keakraban dan kekeluargaan.

“Pemkab Labuhanbatu Selatan mengadakan acara hari buruh internasional ini untuk mewujudkan rasa kebersamaan kita, rasa saling menghormati dan rasa ikhlas antara pekerja, pengusaha dan pemerintah untuk membangun kabupaten labuhanbatu selatan yang kita cintai ini”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga berjanji akan terus memperhatikan kesejahteraan buruh dengan memberi pembinaan hubungan industrial terhadap pengurus serikat pekerja/serikat buruh agar pekerja/buruh memahami hak dan kewajibannya.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak para pekerja/buruh untuk menjaga perusahaan masing-masing agar produktivitasnya meningkat sehingga pada akhirnya kesejahteraan pekerja/buruh akan meningkat pula.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak lembaga ketenagakerjaan yang ada seperti LKS Bipartit, LKS Tripartit, Serikat Pekerja, Asosiasi pengusaha, dewan pengupahan untuk meningkatkan peran dan fungsinya dalam memperhatikan kesejahteraan pekerja/buruh.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menghimbau pimpinan perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan untuk membantu pekerja/buruh agar dapat memiliki rumah yang layak.

“Pemkab Labuhanbatu Selatan siap memfasilitasi program rumah subsidi untuk pekerja/buruh melalui kemudahan perizinan IMB, dan saya juga menghimbau perbankan untuk mendukung program ini”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Kadisnaker Sutrisno, SH dalam laporannya mengatakan peringatan Hari Buruh dilaksanakan untuk menyatukan persepsi buruh di kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk memperingati hari buruh.

“Acara peringatan hari buruh internasional di kabupaten Labuhanbatu Selatan dilakukan untuk menghilangkan kesan bahwa setiap peringatan hari buruh diwarnai dengan unjuk rasa”, kata Sutrisno, SH.

Peringatan Hari Buruh diikuti sekitar 1.500 orang pekerja/buruh yang merupakan perwakilan dari perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan. Peringatan Hari Buruh tersebut diawali dengan senam jantung sehat dan dimeriahkan dengan kegiatan mancing bersama. SHN.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com