Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Sandi Serahkan ke Anies soal Kartu Imunisasi Bukan Syarat Masuk SD

Sandi Serahkan ke Anies soal Kartu Imunisasi Bukan Syarat Masuk SD

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 21 Mei 2018 | 11.25

Jakarta,Dutabangsanews.com - Pemprov DKI Jakarta tidak lagi mewajibkan Kartu Imunisasi Anak sebagai syarat masuk TK dan SD. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyerahkan penjelasan keputusan tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


"(Kartu Imunisasi) itu nanti Pak Anies yang akan memberikan penjelasan," kata Sandiaga di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Keputusan Kartu Imunisasi Anak dan Kartu Identitas Anak tak lagi jadi syarat untuk masuk TK dan SD tertulis dalam surat edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan DKI Sopan Adrianto. Surat itu ditandatangani pada 27 April 2018.



Dituliskan Surat Edaran Nomor 37/SE/2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Jenjang TK dan SD. 

Dalam surat itu disebutkan calon peserta didik baru yang akan mendaftar tidak dipersyaratkan memiliki Kartu Imunisasi Anak dan Kartu Identitas Anak.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya mengharuskan sertifikat vaksinasi sebagai salah satu syarat calon siswa mendaftar sekolah negeri. Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto telah mengatakan Pemprov ingin memberikan akses kepada seluruh anak agar bisa bersekolah.

"Sekarang kita harus bicara fair. Masyarakat DKI ini juga tidak semua bisa mengakses imunisasi. Kan masyarakat DKI Jakarta bukan masyarakat yang semuanya bisa mengakses untuk imunisasi," kata Bowo, Rabu (16/5). Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com