Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Solahuddin Dalimunthe, SH,. MH : DPC PBB Kabupaten Bogor Gelar Isra Mi’raj “Meneguhkan Para Bacaleg PBB Mewujudkan Sifat Tawaduk Disiplin Sabar Dan Jujur Di Tengah Masyarakat”

Solahuddin Dalimunthe, SH,. MH : DPC PBB Kabupaten Bogor Gelar Isra Mi’raj “Meneguhkan Para Bacaleg PBB Mewujudkan Sifat Tawaduk Disiplin Sabar Dan Jujur Di Tengah Masyarakat”

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 08 Mei 2018 | 08.08





Cibinong Kabupaten Bogor-www.dutabangsanews.com I SEBAGAI Partai Islam Partai Bulan Bintang (PBB) tidak pernah absen menyeleneggarakan Hari-Hari Besar Ummat Islam seperti Maulid Nabi, Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Safari Dakwah saat Bulan Suci Ramadhan dan acara lainnya. Itulah yang dilakukan DPC PBB Kabupaten Bogor belum lama ini menyelenggarakan acara Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam hal ini DPC PBB Kabupaten Bogor komitmen terhadap keberadaan dirinya sebagai Partai Islam.

“Bagi DPC PBB Kabupaten Bogor tetap eksis dalam melaksanakan acara Hari-Hari Besar Ummat Islam, seperti Isra Mi’raj ini, acara Isra Mi”raj ini dilaksanakan DPC PBB Kabupaten Bogor ini tidak hanya memeriahkan Isra Mi”raj tetapi kita berbagai dengan adik-adik para yatim piatu sebanyak 100 orang yang ada di setiap PAC PBB se-Kabupaten Bogor, kita berharap semoga ke depan acara-acara yang sama bisa terlaksana dengan baik dan Diridhoi Allah SWT,”demikian kata Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Bogor Solahuddin Dalimunthe, SH,. MH, kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor DPC Partai Bulan Bintang di bilangan Jalan Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Tema Isra Mi’raj adalah Melalui Isra Mi’raj kita jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan sifat tawaduk, disiplin, sabar dan jujur di masyarakat. Artinya apa yang menjadi tema Isra Mi’raj tersebut adalah sebuah realitas kehidupan bagi setiap manusia. Artinya, apa yang menjadi tema Isra Mi’raj sesuai dengan apa yang dialami, apa yang terjadi pada kehidupan manusia saat ini. Dalam konteks kepartaian para bakal calon PBB kelak di mana mereka sebagai wakil rakyat baik di DPR RI, DPR provinsi maupun DPRD kota. Sebagai wakil rakyat Kader PBB tersebut harus tawaduk, disiplin, sabar dan jujur.

“Kita menghimbau para bacaleg PBB bisa lebih amanah dan jujur kelak dalam mengemban tugas-tugas yang dibebankan dipundak mereka, dengan demikian. kalau bacaleg PBB sudah amanah tentu masyarakat yang memilihnya puas dan tidak merasa kecewa,”tutur Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor Solahuddin Dalimunthe, SH,. MH.

Menurut salah seorang penceramah pada Isra Mi’raj DPC PBB Kabupaten Bogor adalah KH. Asep Saefudin, menurut beliau apa yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW dalam Isra dan Mi’raj hingga kini kejadian yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW masih relefan dan masih sesuai dengan saat ini. Bagaimana tidak, perjalanan Nabi saat ini adalah sebuah perjalanan yang sangat mulia yaitu membawa pesan kepada Ummat Islam untuk mennuaikan Sholat lima waktu. Seandainya Isra Mi’raj tidak diiperingati kita khawatir, kita takut banyak orang-orang yang tidak mengetahui Sholat itu berasal dari mana dan sejak kapan.

“Kalau ada orang yang mengatakan bahwa Isra Mi’raj di zaman saat ini sudah tidak relefan, saya mengatakan oaring yang menyebutkan ini sudah tidak rasional lagi,”kata Penceramah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW DPC Kabupaten Bogor KH. Asep Saefudin.

Perlu diketahui bahwa Islam itu mampu menjawab semua tantangan zaman, mampu menyelesaikan persoalan, karena dalam Islam semua ada jalan keluar atau solusinya. Apalagi segala sesuatu harus didasari dengan Islam, Islam itu menyangkut keseluruhan termasuk dalam kehidupan masyarakat yaitu, menyangkut tentang : ekonomi, budaya, politik, kehidupan sosial termasuk dalam hal supremasi hukum, semua harus berpatokan dan memakai konsep Islam. Apalagi kalau kita mengacu ke Kitab Suci Al Quran di mana semua ada di dalamnya.

“Dari Nab-Nabi terdahulu hingga Nabi terakhir semua ada, ini adalah sebuah fakta yang tidak terbantahkan, perlu diingat Islam itu adalah agama begitu toleransi dan cinta damai,”tutur KH Asep Saefudin. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com