Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Mahathir Minta Dunia Manfaatkan Perilaku Baru Kim Jong-Un

Mahathir Minta Dunia Manfaatkan Perilaku Baru Kim Jong-Un

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 12 Juni 2018 | 05.18


Tokyo - 
Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menyerukan agar dunia tidak sinis dan memanfaatkan perilaku baru pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un. Hal ini disampaikan menjelang pertemuan bersejarah Kim Jong-Un dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Singapura.

Saat berbicara di Konferensi Nikkei untuk Masa Depan Asia ke-24 di sela-sela kunjungan ke Jepang pada Senin (11/7) waktu setempat, Mahathir membahas soal Korut. Dia menyebut orang-orang biasa berpikir bahwa Korut merupakan negara yang gemar perang.

"Tapi sekarang dia melakukan upaya semacam itu, kita tidak seharusnya bersikap sinis dan harus memanfaatkan perilaku baru ini," sebut Mahathir merujuk pada Kim Jong-Un, seperti dilansir The Star, Senin (11/6/2018). 



Komentar itu disampaikan Mahathir saat menjawab pertanyaan editor-in-chief Nikkei Asian Review, Sonoko Watanabe, soal pandangan Malaysia terhadap rencana Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AS-Korut pada 12 Juni besok di Singapura. 

Watanabe mengaitkan pernyataannya dengan kasus pembunuhan Kim Jong-Nam, saudara tiri Kim Jong-Un, di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada Februari 2017 lalu. Banyak pihak, termasuk AS, menduga rezim Korut ada di balik kematian Kim Jong-Nam.



Diucapkan Mahathir bahwa Korut bukan satu-satunya negara yang melakukan pembunuhan semacam itu. Dia menyebut ada banyak negara yang melakukan hal serupa, tanpa menyebut negara yang dimaksud.

"Jika kita mengecam mereka, maka kita akan menjadi tidak ramah dengan banyak negara," ujarnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com