Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Mendagri Minta Personel Pemda Bantu Kelancaran Arus Mudik

Mendagri Minta Personel Pemda Bantu Kelancaran Arus Mudik

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 12 Juni 2018 | 05.15

Jakarta,www.dutabangsanews.com I Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta pemerintah daerah membantu kelancaran arus mudik. Ia menyatakan telah mengeluarkan radiogram untuk para kepala daerah terkait hal itu.


"Radiogram pertama yang dikirimkan pada bulan Februari lalu setelah rapat koordinasi yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan, Mabes Polri, Jasa Raharja, Jasa Marga, BUMN lain dan saya sebagai Mendagri ketika itu hadir. Rapat juga dihadiri para kepala daerah, Kapolres dan lain-lain yang daerahnya dilewati arus mudik terpadat," kata Tjahjo dalam keterangannya, Senin (11/6).



Tjahjo menyatakan rapat tersebut digelar sebagai bentuk antisipasi kepadatan arus mudik lebaran. Ia berharap pelaksanaan mudik tahun ini berjalan lancar. 



"Menteri Perhubungan sendiri sudah mengantisipasi sejak awal, demikian juga Polri, TNI dan instansi lainnya," kata Tjahjo. 

Tjahjo kemudian mengirimkan radiogram kedua yang berisi beberapa poin. Poin pertama, menugaskan seluruh aparatur Damkar, Satpol PP dan Satlinmas untuk mendukung operasi pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 sejak sebelum sampai dengan pasca Hari Raya Idul Fitri.



Poin kedua, menyiagakan seluruh aparatur Damkar, Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga dan turut membantu kelancaran lalu lintas di lokasi rawan kemacetan, khususnya di lokasi pintu tol, pasar tumpah, rest area, objek wisata, perlintasan sebidang, lokasi rawan bencana, pusat keramaian, rumah-rumah ibadah serta objek vital pemerintah dan masyarakat.

Poin ketiga, menyiagakan tim rescue Damkar dan penyelamatan, Satpol PP dan Satlinmas untuk mengantisipasi situasi darurat dan pertolongan pertama bila diperlukan.

"Poin keempat, menyiagakan seluruh prasarana Damkar, Satpol PP dan Satlinmas agar siap dioperasikan untuk mendukung oeprasi pengamanan selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2018," ucapnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com