Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Ada Petisi agar Edy Rahmayadi Mundur, Ini Tanggapan PSSI

Ada Petisi agar Edy Rahmayadi Mundur, Ini Tanggapan PSSI

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 21 Juli 2018 | 00.12

Jakarta,www.dutabangsanews.com I Sebuah petisi meminta agar Edy Rahmayadi mundur dari posisi ketum PSSI setelah terpilih jadi gubernur Sumatera Utara. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menanggapi petisi tersebut.


Pemrakarsa petisi itu berargumen bahwa Edy Rahmayadi tak akan lagi fokus menjalankan tugas di PSSI. Ia diminta fokus memimpin Sumatera Utara saja.

Argumentasi lain adalah surat edaran Mendagri 800/148/sj/2012 tentang larangan rangkap jabatan kepala daerah dan/atau wakil Kepala daerah pada Kepengurusan KONI, PSSI, klub sepakbola profesional dan amatir, serta jabatan publik dan jabatan struktural.



Dalam kurun waktu tiga hari, petisi terbuka itu sudah mendapat lebih dari 50 ribu tanda tangan.

Menanggapi kemunculan petisi tersebut, Joko pertama-tama menyebutnya sebagai hal wajar dalam negara demokrasi. Terkait itu, ia yakin Edy masih berkomitmen di PSSI.



"Saya ingin memastikan bahwa Pak Edy berkomitmen untuk memimpin PSSI hingga tuntas masa baktinya," ujar Joko saat ditemui di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

"PSSI saat ini sedang fokus untuk menjalankan amanah organisasi. Event-event AFF sedang berjalan, Asian Games di depan mata, pembinaan kompetisi dan lainnya, di mana semuanya diputuskan dalam kongres. PSSI ingin memastikan itu semua akan berjalan baik-baik saja," tutur plt ketum PSSI itu.

Soal adanya aturan Mendagri, Joko enggan berkomentar panjang. Ia menegaskan Edy sejauh ini tidak melanggar statuta PSSI.

"Di mata PSSI itu bukan isu hukum karena statuta tidak mengatur tentang itu, jadi saya tak bisa mengomentari yurisdiksi lain di luar PSSI," ucap Joko.

"PSSI yang disebut pengurus itu adalah kepemimpinan kolektif, ketua umum dalam beberapa kewenangan itu memiliki mekanisme organisasi sesuai pendelegasian struktur itu," katanya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com