Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Bupati Lampung Selatan Kepala Daerah ke-98 yang Ditangkap KPK

Bupati Lampung Selatan Kepala Daerah ke-98 yang Ditangkap KPK

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 27 Juli 2018 | 22.19

Jakarta.www.dutabangsanews.com I KPK menetapkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan jadi tersangka dugaan suap proyek infrastruktur. Zainudin merupakan kepala daerah ke-98 yang ditangani KPK.

"Hingga hari ini KPK telah menangani total 98 kepala daerah," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam jumpa pers di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2019).



Basaria mengatakan pihaknya menyesalkan terulangnya kasus dugaan suap kepala daerah ini. "Sekali lagi KPK sangat menyayangkan peristiwa dugaan suap terhadap KPK daerah yang masih terus terulang," ujarnya.


KPK mengamankan barang bukti uang total Rp 600 juta dalam OTT ini. Rinciannya, Rp 200 juta dari tangan ABN yang diduga suap terkait fee proyek. Sementara, Rp 400 juta diamankan dari rumah Kadis PUPR Lampung Selatan Anjar Asmara yang diduga terkait fee proyek dari rekanan lain.


Uang Rp 200 juta yang diamankan dari Agus Bhakti Nurogo diduga terkait bagian permintaan Zainudin kepada Anjar Asmara sebesar Rp 400 juta. Uang Rp 200 juta itu diduga berasal dari pencairan uang muka untuk 4 proyek senilai Rp 2,8 miliar.

Keempat proyek tersebut ialah Box Culvert Waysulan dan rehabilitasi ruang Jalan Banding Kantor Camat Rajabasa yang dimenangkan CV Langit Biru, proyek peningkatan ruas Jalan Kuncir Curug yang dimenangkan CV Menara 9, dan proyek peningkatan ruas Jalan Lingkar Dusun Tanah Luhur Batas Kota yang dimenangkan CV Laut Merah. Tim
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com