Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Dewi Fortuna Sedang Tidak Berpihak ke Kroasia

Dewi Fortuna Sedang Tidak Berpihak ke Kroasia

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 16 Juli 2018 | 15.02


Moskow - 
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menilai timnya sudah menampilkan permaian terbaik di final Piala Dunia 2018. Yang kurang dari Kroasia hanya keberuntungan.

Kroasia harus mengubur impiannya untuk menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya. Kroasia dikalahkan Prancis dengan skor 2-4 di babak final Piala Dunia 2018 yang digelar di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Di laga tersebut, Kroasia tampil mendominasi sejak awal. Catatan statistik menunjukkan keunggulan Kroasia dengan 69% penguasaan bola dan operan sukses yang dua kali lipat lebih banyak daripada Prancis.


Dalam statistik yang dilansir situs resmi FIFA, Kroasia tercatat melakukan 456 operan sukses dari total 548 operan. Mereka juga cukup agresif dengan melepaskan 15 tembakan.


Tapi Kroasia justru tertinggal 1-2 lebih dulu di babak pertama. Dua gol Prancis tersebut dihasilkan lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic dan penalti Antoine Griezmann. Untuk penalti Griezmann, wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR dan menilai Ivan Perisic melakukan handball.

Dalic pun menilai Kroasia tak lagi dihinggapi keberuntungan seperti di babak-babak sebelumnya. Seperti diketahui, Luka Modric dkk. sampai ke final setelah sempat melewati dua adu penalti.

"Di enam pertandingan pertama, kami mungkin dapat keberuntungan, hari ini tidak," ucap Dalic seperti dikutip Guardian.

"Saya harus memberi selamat kepada para pemain untuk permainannya, mungkin ini permainan terbaik yang kami tampilkan di turnamen ini," lanjutnya.

"Kami mengendalikan permainan tapi kebobolan dan melawan tim kuat seperti Prancis, Anda tidak boleh bikin kesalahan. Kami sedikit sedih tapi kami juga harus bangga atas apa yang sudah kami lakukan," imbuh Dalic.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com