Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » DPR Gelar Paripurna Lanjutan soal Evaluasi APBN 2017

DPR Gelar Paripurna Lanjutan soal Evaluasi APBN 2017

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 16 Juli 2018 | 20.35

Jakarta,www.dutabangsanews.com I DPR hari ini menggelar rapat paripurna di tengah masa persidangan ke-5 tahun sidang 2017-2018. Sejumlah hal diagendakan untuk disampaikan dan diputuskan dalam paripurna.

Berdasarkan agenda resmi, rapat digelar di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018). Rapat rencananya digelar pukul 10.00 WIB. 

Rapat paripurna hari ini merupakan lanjutan rapat paripurna pada Selasa (10/7) lalu dengan agenda penyampaian pandangan fraksi atas keterangan pemerintah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2017.

Agenda rapat paripurna hari ini yakni tanggapan pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi atas keterangan pemerintah mengenai pokok-pokok rancangan undang-undang tentang pertanggungjawaban atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara TA 2017. 

Pada paripurna sebelumnya, telah disampaikan pandangan 10 fraksi atas keterangan pemerintah mengenai pokok-pokok RUU pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN 2017 dalam rapat paripurna.

Dari 10 Fraksi, ada dua partai politik yang menolak untuk pembuatan UU pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN 2017, yaitu Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedangkan delapan sisanya, seperti PDI-Perjuangan, Golkar, Demokrat, PPP, PKB, PAN, Hanura, Nasdem setuju bahwa RUU pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN 2017 dibahas lebih lanjut menjadi UU.

Sebelumnya, Pimpinan Rapat Paripurna Agus Hermanto mengatakan pandangan seluruh partai politik akan dibahas lebih lanjut dan akan diputuskan kembali pada tanggal 17 Juli 2018.

"Dengan setelah selesai memberikan pandangan, perlu kami beritahukan bahwa berdasarkan rapat DPR, tanggapan atas fraksi akan dilaksanakan pada rapat paripurna 17 Juli 2018," kata Agus Hermanto di ruang rapat paripurna DPR RI, Jakarta, Selasa (10/7). Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com