Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Gerakan Pramuka Di Usia 57 Tahun Telah Memberikan Kontribusi Yang Nyata Dalam Mencetak Calon Pemimpin Bangsa Indonesia

Gerakan Pramuka Di Usia 57 Tahun Telah Memberikan Kontribusi Yang Nyata Dalam Mencetak Calon Pemimpin Bangsa Indonesia

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 15 Agustus 2018 | 04.01


Kota Pinang-www.dutabangsanews.com I WAKIL Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM memimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018, Selasa (14/8) di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Selatan Zulkifli, SIP, MM, Danramil 111 kotapinang Mayor CZi. Baginda Siregar, SE, Kapolsekta Kotapinang Kompol. SM. Sitanggang, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Drs. Kholil Jufri Harahap, MM saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault, SH, M.Si mengatakan Gerakan Pramuka di usia 57 tahun telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia.

“Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar. Kami selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia”, ujarnya.

Lebih lanjut Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengatakan Gerakan Pramuka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas manusia dengan membekali pendidikan karakter dan kompetensi iptek berbasis kecakapan yang kelak menjadi bekal hidup kaum muda Indonesia.

Gerakan Pramuka harus dapat memberikan nilai tambah bagi anggotanya dan hal inilah yang perlu dikaji dan dikembangkan terus menerus oleh pusdiklat dan puslitbang Kepramukaan yang bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan. Peranan Satuan Karya Pramuka (Saka) perlu ditingkatkan untuk menciptakan peluang kerja yang berbasis pada kecakapankecakapan khusus dalam setiap kridanya.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM mengatakan Hari Pramuka ke-57 mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”, hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Apel Besar Hari Pramuka Ke-57 tahun 2018 tersebut diikuti oleh ribuan anggota Pramuka sekabupaten Labuhanbatu Selatan. Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan berita acara sekaligus penyerahan tenda dan velbed dari kwartir cabang kepada kwartir ranting se-kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada anggota dewasa kerja kwarcab dan penyerahan sertifikat hak bina kepada 5 KMD dan 5 KML. SHN.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com