Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Silangen Sulut Butuh Birokrat Handal

Silangen Sulut Butuh Birokrat Handal

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 19 Agustus 2018 | 21.37

Edwin Silangen SE, MSi. Sekretaris Provinsi Sulut
Minahasa Utara-www.dutabangsanews.com I BIROKRAT handal adalah mereka yang berangkat dan memiliki latar belakang akademik mumpuni dengan indeks prestasi diatas rata-rata atau dengan kata lain lulus dengan predikat Cum Laude tapi, lulus dengan predikat seperti itu belumlah cukup menjamin sesorang berhasil dalam tugas dan menorehkan prestasi luar biasa," ujar Edwin Silangen, SE, MSi.            

Menurutnya, ASN itu tidak hanya sekedar pintar tapi lebih dari itu mereka yang disebut birokrat,  haruslah cerdas , inovatif, punya ide dan gagasan serta prakarsa cemerlang tapi juga brilyan dan berkapasitas artinya, punya kemampuan dan bobot keilmuan yang benar-benar berkualitas, berpengalaman dan memiliki wawasan dan cakrawala berfikir yang luas, berdedikasi serta bertanggung jawab terhadap setiap tugas yang dipercayakan pimpinan," tandas mantan PPS Bupati Minut.             

Lebih lanjut Silangen mengatakan kedepan hal perekrutan, pembinaan dan penjenjangan karier Aparatur Sipil Negara Pemprov Sulut adalah mencakup kompetensi, kinerja, prestasi, dedikasi dan loyalitas akan dimaksimalkan tapi juga harus melekat dan dimiliki oleh setiap birokrat dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Gubernur, Wakil Gubernur menjadikan Sulut hebat, maju, sejahtera dan berkeadilan, mandri dalam kepribadian dan berdikari dalam ekonomi merupakan harga mati bagi setiap pejabat untuk diwujudkan," tandas mantan Kaban Kesbangpol Propinsi Sulut itu.                           


Pernyataan tersebut disampaikan Silangen kepada awak media Duta Bangsa ruang kerjanya. Sulut, sabtu, 22 Juni 2018, mantan Kadispenda itu menjelaskan untuk yang namanya mutasi maupun rolling jabatan semua ASN memiliki kesempatan yang sama dan terbuka buat semua ASN yang ada di Kabupaten/Kota se-Propinsi Sulawesi Utara asalkan memenuhi syarat sebagaimana yang saya sebutkan tadi, dengan kata lain semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menduduki semua posisi yang tersedia. Sementara menurut-Nya perekrutannya akan dikakukan secara terbuka atau se-transparan mungkin dan berlangsung adil tanpa melihat asal-usul,"imbuhnya. Mandagi Pongoh


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com