Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Drs. HM. Syaiful Bahri Anshori, MP : Komisi I DPR RI Akan Melakukan Uji Kelayakan Dan Kepatutan Calon Duta Besar RI

Drs. HM. Syaiful Bahri Anshori, MP : Komisi I DPR RI Akan Melakukan Uji Kelayakan Dan Kepatutan Calon Duta Besar RI

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 19 September 2018 | 21.21




Senayan Jakarta- DALAM waktu dekat Komisi I DPR RI akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and profertes calon duta besar di berbagai negara. Karena, banyak negara-negara di mana dubesnya kosong, karena masa jabatan dubes tersebut berakhir. Untuk itu, jalan satu-satu adalah harus melakukan uji kelayakan dan kepatutan bagi calon Dubes Indonesia kelak akan ditempatkan di berbagai negara sesuai dengan petunjuk dan Pelantikan Presiden RI.

“Saya kira dengan adanya uji kelayakan dan kepatutan calon duta besar tentu hal ini adalah langkah baik bagi kita semua, memang sudah banyak para duta besar yang harus diganti, bahkan saya melihat di banyak negara banyak duta besarnya kosong sama sekali, untuk itu dalam waktu dekat Komisi I DPR RI akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan bagi calon duta besar tersebut,”demikian kata Anggota Komisi I DPR RI Drs. HM. Syaiful Bahri Anshori, MP kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Menurut HM. Syaiful Bahri Anshori menjadi seorang duta besar bukan hanya bertugas sebagai perwakilan Indonesia di luar negeri, tetapi. Para duta besar dituntut sebagai marketer ekonomi, artinya. Para duta besar mereka diharapkan memperkenalkan Indonesia dan memperkenalkan produk-produk berasal dari Indonesia. Di mana selama ini tugas para duta besar belum banyak bertugas sebagai marketer ekonomi, tetapi hanya sebagai perwaklan Indonesia di luar negeri. Semoga ke depan para duta besar akan melakukan tugasnya sebagai marketer ekonomi di luar negeri. 

“Dengan Ke-pemmpinan Pak Jokowi tentu beliau punya pengalaman dan bagaimana beliau menekankan kepada duta besar bekerja secara optimal, tutur HM. Syaiful Bahri Anshori Anggota Fraksi PKB DPR RI.

Dalam pandangan HM. Syaiful Bahri Anshori dia tidak mempersoalkan apakah calon duta besar itu berangkat dari diplomat karier atau berangkat dari kader partai politik, kalau dikaji tentang kinerja duta besar ada diplomat karier yang menjadi duta besar kinerjanya bagus dan ada juga kinerjanya kurang bagus. Demikian juga kader partai politik yang memilih karier diplomatik menjadi duta besar, ada kinerja mereka bagus dan ada juga kinerjanya kurang bagus. Jadi, tergantung orangnya dalam menjalaninya.

Dalam hal skala prioritas tugas pokok dan fungsi duta besar di luar negeri di mana di sebuah negara mereka bertugas, yaitu memperkenalkan dan menyosialisasikan tentang Indonesia, di samping itu para duta besar ini mereka harus bisa menjadi tenaga marketer ekonomi seperti yang dikataklan   HM. Syaiful Bahri Anshori di atas. Tetapi, yang tidak kalah pentingnya adalah yang harus dilakukan para duta besar adalah, agar nama Indonesia lebih diperkenalkan lagi di negara mana mereka bertugas.

“Karena selama ini orang-orang atau masyarakat internasional di berbagai negara di dunia, sepertinya mereka lebih mengenal Pulau Bali dari pada Indonesia, mereka beranggapan Bali itu di mananya Indonesia, padahal Bali adalah ada di dalam Indionesia, jadi. Ini adalah tugas duta besar agar pandangan masyarakat internasional mengetahui bahwa Bali ada di Negara Indonesia,”ungkap  HM. Syaiful Bahri Anshori. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com