Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Muhammad Iqbal : Perjuangan Dalam Menyerap Dan Menyalurkan Aspirasi Masyarakat Daerah Pemilihan Sumbar II Harus Berkelanjutan

Muhammad Iqbal : Perjuangan Dalam Menyerap Dan Menyalurkan Aspirasi Masyarakat Daerah Pemilihan Sumbar II Harus Berkelanjutan

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 11 September 2018 | 23.09




Senayan Jakarta-ANGGOTA DPR RI tugas pokok dan fungsinya adalah melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan, melakukan pembuatan anggaran dengan pemerintah dan membuat undang-undang. Itulah Tupoksi Anggota DPR RI. Di samping itu tugas-tugas lain Anggota Dewan Senayan Jakarta melakukan penyerapan aspirasi masyarakat di dapil masing-masing, setelah aspirasi tersebut diserap,  anggota dewan meneruskannya ke pemerintahan.

Muhammad Iqbal, SE., M.Com saat ini adalah Anggota DPR RI Fraksi PPP sehari-hari bertugas di Komisi XI DPR RI, di mana komisi ini mitra kerjanya adalah Kementerian Kesehatan, Kementerian Tenaga Kerja, BPJS, BP-POM. Tentu kementerian dan badan inilah yang menjadi mitra kerja Komisi XI DPR RI di mana Muhammad Iqbal sehari-hari bertugas sebagai Wakil Rakyat Besal dari Daerah Pemilihan Sumbar II.

Dapil Sumbar II terdiri dari 8 kabupaten dan kota meliputi Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kota Payakumbuh, Kota Bukuttinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman. Jadi, Muhammad Iqbal tetap stay menyampaikan dan menyerap aspirasi di 8 kabupaten dan kota di wilayah ini.

“Sebenarnya kerja Anggota DPR RI, sebagai wakil rakyat dari dapil masing-masing, tugasnya menampung, menyerap aspirasi masyarakat, lalu aspirasi tersebut kita sampaikan ke pemerintah, baik pemerintah kabupaten, pemerintah kota, pemerintah provinsi melalui anggota DPRD Fraksi PPP serta kita sampaikan aspirasi masyarakat tersebut ke Pemerintah Pusat melalui para menteri mitra kerja Komisi XI DPR RI,”demikian kata Anggota DPR RI  Muhammad Iqbal, SE,. M.Com kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Komisi XI DPR RI Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Khusus dirinya berada di Komisi XI DPR RI di mana komisi ini banyak menyentuh dan berkaitan dengan persoalan kesehatan masyarakat, seperti rumah sakit, rawat inap, puskesmas maupun BPJS, tidak itu saja menyangkut tenaga kerja, TKI dan PHK adalah bagian dari kerja-kerja Iqbal di Komisi XI DPR RI.

“Jadi, masukan-masukan dalam bentuk aspirasi itulah yang saya sampaikan ke pemerintah, perjuangan seperti ini harus berkelanjutan,”tutur Muhammad Iqbal Fraksi PPP DPR RI.

Dalam setiap Reses DPR RI Iqbal kerap turun ke dapil di 8 kabupaten dan bergerak ke kacamatan-kecamatan di Sumbar II ini, dengan demikian aspirasi masyarakat arus bawah bisa diserap dan bisa diperjuangkan dan penyerapan aspirasi di berbagai kecamatan di 8 kabupaten dan kota tersebut harus merata dan Iqbal melakukan itu.

“Apa selama ini ada kendala,”tanya Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Alhamdulillah, selama ini tidak ada kendala, semoga ke depan juga demikian tidak ada dalam menyhuti, menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,”ujar Muhammad Iqbal Putera mantan Menteri Sosial H. Bachtiar Chamsyah yang juga Petinggi PPP.   Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com