Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pengalaman Drs. H. Hasrul Azwar, MM Sebagai Anggota DPR RI Perlu Diadopsi

Pengalaman Drs. H. Hasrul Azwar, MM Sebagai Anggota DPR RI Perlu Diadopsi

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 30 September 2018 | 09.30






Senayan Jakarta-ANGGOTA DPR RI  adalah wakil rakyat di daerah pemilihan di mana seorang anggota dewan tersebut berasal, dengan demikian. Antara  Anggota DPR RI dengan masyarakat di daerah pemilihan mempunyai hubungan emosional yang sangat erat. Aoalagl anggota dewan tersebut menjadi anggota dewan selama lima tahun, maka selama itu pula antara anggota dewan dan masyarakat di daerah pemilihan terus terjadi komunikasi dan sinergitas yang baik dan terjain hingga akhir masa jabatan anggota dewan tersebut.

Anggota DPR RI Drs. H. Hasrul Azwar, MM beliau sudah banyak makan asam garam di dunia politik, pada periode 2014-2019 H. Hasrul Azwar  memasuki tiga periode keberadaannya sebagai Anggota DPR RI. Selama menjadi anggota dewan silih berganti jabatan pernah singgah pada diri Hasrul, sebut saja beliau pernah menjabat Ketua Fraksi PPP DPR RI, H. Hasrul Azwar juga pernah menjabat Ketua Komisi VIII DPR RI, bahkan sebagai Wakil Ketua BURT DPR RI, kini. H. Hasrul Azwar menjabat sebagai Wakil Ketua BKSAP DPR RI, sedangkan posisi H. Hasrul Azwar saat ini adalah Anggota Komisi III DPR RI.

“Perlu diketahui tugas sebagai Anggota DPR RI itu perlu dihayati, di dalami dengan baik, bahwa  perannya sebagai wakil rakyat dan dalam sumpah jabatan disebutkan akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili masyarakat daerah pemilihannya. Maka, seorang anggota dewan harus selalu dekat dengan rakyat, tldak hanya dekat menjelang pemilu tetapi secara periodic, secara momen tertentu harus lebih dekat dengan rakyat,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi PPP Drs. H. Hasrul Azwar, MM kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Misalnya kita punya program kunjungan kerja atau turun ke daerah pemilihan tutur H. Hasrul Azwar, ada dari MPR RI namanya Sosialisasi 4 Pilar yaitu Pancasila, UUD-1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, tentang Sosialisasi 4 Pilar ini harus sampai ke rakyat. Kemudian peringatan pada hari-hari Besar Ummat Islam, misalnya menyambut Bulan Suci Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha seseorang Anggota DPR RI harus bersama rakyat.

“Saya menjalani sebagai anggota dewan saat ini sudah tujuh periode, empat periode saat di DPRD Sumatera Utara dan menjadi Anggota DPR RI tiga periode, Maka, keterpilihan saya selama tujuh periode itu karana saya dekat dengan rakyat,”ujar H. Hasrul Azwar berasal dari Daerah Pemilihan Sumut I.

H. Hasrul Azwar berucap kapasitasnya sebagai seorang anggota dewan ia bergaul bersama mereka, mendalami keluh kesah mereka, memperhatikan kepentingan mereka dan menjembatani antara mereka dengan pemerinttah serta memperjuangkan aspirasi mereka. Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah peduli terhadap masalah yang mereka hadapi atau mereka alami. Dengan demikian, kalau kondisi ini sudah terbangun, tentu masyarakat akan selalu mendukung apa yang kita inginkan menjelang pemilu. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com