Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Wakil Sekjen DPP PAN Raji N. Sitepu, S. Sos., M. Si Lulus Pendidikan Lemhanas RI

Wakil Sekjen DPP PAN Raji N. Sitepu, S. Sos., M. Si Lulus Pendidikan Lemhanas RI

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 30 September 2018 | 09.28





Senayan Jakarta-LEMBAGA Pertahanan Nasional atau Lemhanas adalah sebuah lembaga pendidikan bergengsi di negeri ini, karena. Orang-orang yang pernah mengikuti pendidikan di lembaga ini mereka adalah cikal bakal pemimpin negeri ini di masa depan. Dan tidak semua orang bisa “menembus” pendidikan di Lemhanas ini, karena. Berbagai proses syarat mutlak harus dilalui seseorang akan dididik di lembaga ini. Mulai dari tes kesehatan, pendidikan minimal harus S-2, kemampuan dalam hal Bahasa Inggris, serta seseorang tersebut harus mencapai level senior di institusi tempat dia bekerja. Bagi seseorang berasal dari partai politik seseorang tersebut kapasitasnya harus menjadi pengurus harian partai dan direkomendasikan partai.

Adalah Wakil Sekjen DPP PAN Raji N. Sitepu, S. Sos., M. Si juga Caleg Sumut III Nomor 10, belum lama ini lulus dari Lemhanas, tentu kabar baik dan menggembirakan bukan.? Bagaimana tidak, selain muda, Raji N. Sitepu juga cerdas. Seperti disebutkan di atas tidak semua orang mampu “menembus” pendidikan di lembaga ini. Sekedar informasi saja, setelah seseorang lulus dari Lemhanas, tentu banyak promosi jabatan akan hadir dan akan diraih seseorang yang bertugas di bidangnya masing-masing. Bagaimana Raji N. Sitepu, S. Sos., M. Si merasakan “nikmat” dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT pada dirinya. Khusus kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com disampaikannya.

Agar masyarakat negeri ini mengetahui kata Raji N. Sitepu, S. Sos., M. Si bahwa seseorang untuk bisa meraih pendidikan di Lemhanas ini adalah, lembaga yang mencetak calon pemimpin nasional, masuk ke situ membutuhkan sebuah proses panjang dan berliku serta tidak mudah. Kalau di Institusi TNI seseorang tersebut harus berpangkat kolonel senior, kalau dari unsur ASN seseorang tersebut harus di posisi eselon dua. Kalau dari partai politik juga harus senior dan mempunyai jabatan pengurus harian dan berpendidikan minal S-2. Serta harus melalui Standar Kesehatan RSPAD yaitu standar calon Presiden dan Wakil Presiden RI. Lemhanas ini adalah sekolah khusus atau sekolah tertinggi yang ada di negeri ini.

“Saya merasa bersyukur pada Allah SWT dan berbahagia karena dapat meraih pendidikan di Lemhanas berasal dari partai politik, selama tujuh setengah bulan pendidikan di Lemhanas banyak yang saya raih, terutama cara berpikir, cara memahami persoalan kebangsaan, yang intinya adalah bahwa negara kita butuh sinergi semua komponen bangsa, untuk itu bagaimana kita bersatu membangun negeri ini dengan semua kemampuan dan potensi bangsa ini, baik secara idiologi, politik, sosial, budaya hankam, biasa disebut dengan astragatra,”demikian kata Wakil Sekjen DPP PAN Raji N. Sitepu, S. Sos., M. Si Caleg DPR RI No. 10 berasal dari Daerah Pemilihan Sumut III kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Dari aspek Astragatra tersebut kelak akan lahir seorang pemimpin nasional tutur Raji N. Sitepu, dengan pola pikirnya yang strategis, negarawan dan berkarakter, holistik serta mampu mencari solusi terhadap persoalan yang dialami bangsa ini. Saat pendidikan di Lemhanas mereka lebih banyak dengan metode belajar dan diskusi antara satu dengan lainnya serta praktek lapangan. Itulah dialami Raji N. Sitepu non ASN maupun non TNI.

“Pasca lulus Lemhanas kongkritnya yang saya rasakan adalah saya lebih menyintai negeri ini, tentu ingin berbuat dan berbakti pada negeri ini melalui jalur dan bidang saya yaitu politik, dan perlu diingat dari jalur politik jusa bisa berkontribusi dalam membangun negeri ini, terutama menata kehidupan politik ke depan,”ungkap Raji N. Sitepu Alumni FISIP USU Medan Sumut ini.
Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com