Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Candi Borobudur Tetap Dirindukan Dan Menjadi Prioritas Dikunjungi Wisatawan Lokal Maupun Manca Negara

Candi Borobudur Tetap Dirindukan Dan Menjadi Prioritas Dikunjungi Wisatawan Lokal Maupun Manca Negara

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 14 Oktober 2018 | 17.36



Kabupaten Magelang-PEKERJAAN dan rutinitas adalah bagian dari dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan, karena pekerjaan menuntut fokus dan konsentrasi agar pekerjaan tersebut sesuai dengan rencana yang ditentukan. Dengan demikian, tentu rasa penat, bosan maupun stres kerab menghampiri seseorang. Untuk itu, jalan tengah atau solusinya adalah melaksanakan wisata keluarga ke daerah-daerah destinasi wisatanya membuat lebih rileks.

Salah satu tempat direkomendasikan Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com untuk dikunjungi adalah Destinasi Wisata Kelas Dunia Candi Borobudur di Kabupaten Megelang Jawa Tengah. Di mana kabupaten ini berbatasan langsung dengan Provinsi DI Yogyakarta. Provinsi ini juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi karena, para wisatawan akan dimanjakan dengan keadaan Kota Yogya yang begitu menarik dan hangat. Tentu antara Kabupaten Megalang dan beberapa kabupaten dan kota di Provinsi DI Yogyakarta, tidak salah untuk dikunjungi bagi keluarga di Indonesia untuk berwisata.

Kalau Anda berkunjung ke Candi Borobudur sebaiknya Anda berkunjung dulu ke Kota Yogyakarta, habiskan waktu Anda di Jalan Malioboro, Jalan Malioboro adalah salah satu jalan di Kota Yogya begitu ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kabupaten dan kota serta provinsi di negeri ini. Di Malioboro Anda akan dimanjakan dengan wisata belanja dengan harga terjangkau dari baju, celana batik, hingga berbagai busana lainnya, tidak membuat Anda  merogoh kantong begitu dalam.

Infrastruktur jalan menuju Candi Borobudur begitu baik dengan aspal hotmiks, jadi, bagi Anda dan keluarga menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, akan nyaman dengan jalan yang, mulus dan jarang kita temukan macet di akses jalan menuju Candi Borobudur. Tidak itu saja, sepanjang jalan perbatasan DI Yogyakarta dengan Magelang banyak toko-toko menawarkan berbagai oleh-oleh khas Yogyakarta dan Magelang.

Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com belum lama ini berkunjung ke Di Yogyakarta dan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, dari pantauan wartawan tabloid ini terlihat para pengunjung turun dari mobil pribadi maupun dari bis yang membawa mereka hingga sampai ke Candi Borobudur salah satu tujuh keajaiban dunia. Saat memasuki kawasan Candi Borobudur para wisatawan lokal dari berbagai kabupaten, kota dan provinsi ini begitu riang gembira dan dengan senyum sumringah, rasanya ingin cepat-cepat sampai di Candi Borobudur tersebut dan tiket masuk ke Candi Borobudur Rp 40.000 bagi wisatawan lokal dan wisatawan Mancanegara Rp 300.000.

Saat berada di atas Candi Borobudur tersebut Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertemu dengan salah seorang wisatawan bernama Manan Heri Siregar bersama istri dan ketiga puteranya mereka asal Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara. Menurut keterangan Manan Heri Siregar ia bersama keluarga memang sudah berniat ingin ke Candi Borobudur, sebenarnya tujuan mereka belanja kebutuhan ke Jakarta, maklum. Beliau adalah pedagang di Kota Pinang, karena sudah sampai di Jakarta tidak ada salahnya untuk berkunjung ke daerah destinasi wisata yang ada di Pulau Jawa.

“Sebelum ke Yogya kami ke Bandung, untuk melihat Kota Kembang sekalian belanja oleh-oleh buat keluarga di Kota Pinang, dari Bandung kami ke Yogya lintas selatan menempuh Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purwokerto, Kabupaten Kebumen, Gombong, Kabupaten Purworejo, akhirnya sampai di Yogyakarta, kami berlama-lama di Jalan Maliboro, lalu ke-esokan harinya kami ke Candi Borobudur dan ke Kabupaten Klaten dan Kota Solo Kampung Presiden RI Jokowi, rasa syukur kami dan terima kasih Ya Allah Engkau berikan kami kesempatan mengunjungi kota-kota di Indoneia terutama di Pulau Jawa,”demikian kata Manan Heri Siregar kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com saat berada di Candi Borobudur Kabupaten Megelang Provinsi Jawa Tengah.

Ketika para wisatawan sampai di kawasan Candi Borobudur, bagi pengunjung memakai celana pendek diwajbkan memakai penutup aurat sejenis kain yang disediakan pihak pengelola candi. Semua pengunjung wajib memakai kain pemberian pengelola, baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara, Tentu tidak ada pengecualian, semua harus dan wajib menggunakan kain tersebut. Tentu apa yang dilakukan oleh Pengelola Candi Borobudur sangat kita apresiasi. Mansur Soupyan Sitompul.     

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com