Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Drs. H. Yulizar Parlagutan Lubis: Format PPP Sudah Terbangun Sejak Dulu Kita Tinggal Melakukan Improfisasinya Sesuai Perkembangan Zaman

Drs. H. Yulizar Parlagutan Lubis: Format PPP Sudah Terbangun Sejak Dulu Kita Tinggal Melakukan Improfisasinya Sesuai Perkembangan Zaman

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 07 Oktober 2018 | 10.01





Pondok Gede Jakarta Timur-PEMILIHAN Umum serentak 17 April 2019 semakin dekat, yaitu pemilihan Presiden dan Wapres R, pemilihan Caleg DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan DPRD kota. Dengan demikian, partai politik peserta pemilu sudah menggelar berbagai acara mengumpulkan para kader maupun caleg seluruh lndonesia untuk pembekalan sebagai caleg.

 Dengan demikian, ketika caleg tersebut terpilih dan didukung masyarakat, maka caleg tersebut siap dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsinya sebagai anggota dewan.
Bagaimana dengan DPW PPP Sumut dalam menghadapi pemilu serentak mendatang. Ketua DPW PPP Sumut Drs. H. Yulizar Parlagutan Lubis, memaparkannya kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Seperti senantiasa sudah selalu kita lakukan dalam berbagai acara, perlu diketahui bahwa PPP ini adalah partai lama, partai tua dan pada tahun 2019 mendatang PPP akan mengikuti pemilu ke 10, jadi. Dalam hal atau dalam konteks aturan main atau aturan permainan formatnya sudah terbangun sejak dulu, hanya kita tinggal melakukan improfisasinya sesuai dengan perkembangan zaman,”demikian kata Ketua DPW PPP Sumut Drs. H. Yulizar Parlagutan Lubis, kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com saat Rapimnas III PPP bertempat Di Asrama Haji Jakarta Timur.

Kalau selama ini tutur H. Yulizar Parlagutan Lubis, pihaknya berkonsentrasi tentang urusan adminstrasi di KPUD dan Bawaslu Provinsi Sumut terkait dengan sipol, keabsahan PPP sebagai partai politik, berkembang tentang keabsahan kita mengikuti pemilu, selanjutnya tahapan pencalegan, menetapkan bakal calon DCS, DCT, dengan demikian tidak ada masalah yang signipikan dialami PPP. Berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ada tiga pointer yang ditetapkan KPU yang tidak boleh dilanggar atau melekat pada caleg yaitu, tentang narkoba, pelecahan anak dan korupsi, pihaknya merasa lega,karena seluruh caleg PPP di kabupaten dan kota di Sumut, bahkan di tingkat nasional PPP bersih. Tidak ada terindikasi seperti beberapa hal yang ditatapkan KPU karena PPP konsisten, karena pihaknya ingin para caleg disodorkan PPP adalah caleg yang bersih.

“Mengikuti perkembangan zaman, sebagai mana kita ketahui bahwa hampir 40% pemilih pada pemilu 2019 mendatang adalah genarasi muda, kerab disebut generasi milenial, untuk itu. Dalam tahapan pencalonan di PPP kami melakukan itu, artinya. PPP melakukan, merekrut orang-orang muda, kita rekrut tokoh eksternal, juga kita bergabung dengan kader kita yang sudah berdarah-darah dalam membesarkan partai ini,”ungkap H. Yulizar Parlagutan Lubis.


Langkah selanjutnya ujar H. Yulizar Parlagutan Lubis, pihaknya di wilayah akan turun ke bawah, akan melakukan konsolidasi eksternal di DPC PPP kabupaten dan kota di seluruh Sumut, guna melakukan sebuah langkah dan strategi apa yang akan dilakukan partai maupun para caleg dalam hal merebut suara ummat negeri ini.

“Dalam hal turun ke bawah menyapa dan berdialog dengan pengurus cabang di bawah atau menyapa dan senyum kepada kader maupun simpatisan partai, kita terus melakukannya, karena itu adalah kewajiban kita sebagai ketua wilayah, kita tidak hanya duduk di belakang meja, tapi. Kita harus turun ke bawah berinteraksi dengan seluruh komponen di cabang-cabang,”tutur ujar H. Yulizar Parlagutan Lubis Ketua  DPW PPP Sumut.
Mansur Soupyan Sitompul. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com