Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » H. Anung Diyono, S. Pd : Murid SD Negeri Depok 6 Kota Depok Akan Tampil Dalam Acara Siap-Siap Kita Bisa Di Televisi Nasional

H. Anung Diyono, S. Pd : Murid SD Negeri Depok 6 Kota Depok Akan Tampil Dalam Acara Siap-Siap Kita Bisa Di Televisi Nasional

Written By duta bangsa on Minggu, 28 Oktober 2018 | 08.49



Pancoran Mas Kota Depok-GURU SD Negeri Depok 6 H.. Anung Diyono, S. Pd mengatakan, Jumat minggu lalu SD Negeri Depok 6 baru saja usai mengikuti pertandingan seni tari melawan seluruh SD se-Jabodetabek dilaksanakan di Balai Rakyat Depok 2 Tengah. Sedang Murid SD Depok 6 yang ikut bertanding saat itu sebanyak sembilan murid sedang lawan ada 66 peserta SD lainnya. Untuk agenda pertandingan ke depan SD Negeri Depok 6 menyiapkan 60 siswa yaitu kelas 4 sebanyak 20 orang, kelas 5 20 orang dan kelas 6 20 orang.

“Di mana anak-anak kelak akan mengikuti quis seperti pernah ditayangkan di TVRI yaitu quis cerdas cermat, tapi dalam acara ini acaranya yaitu siap-siap kita bisa, akan ditayangkan stasiun televisi, sedangkan pelaksana-annya atau hari “H”-nya pada hari Sabtu akan ditayangkan secara langsung bertempat di Balairung  UI Depok,”demikian kata Guru SD Negeri Depok 6 H.. Anung Diyono, S. Pd didampingi guru lainnya Nuryati, S.Pd, Essy Lusiana kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com  bertempat di SD Negeri Depok 6 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat.

Menurut H. Anung Diyono, S. Pd pihaknya sudah menyiapkan berbagai persiapan latihan kepada anak asuhnya agar tetap fokus dan konsentrasi dalam latihan, termasuk sesi pembukaan, baik dalam hal gerak tari dan nyanyi, yel dan yang tidak kalah pentingnya adalah sesi penutupan dengan gerak tari juga. Untuk tahap selanjutnya adalah memasuki tahap materi, dalam hal materi ini ada perbedaan yaitu tanpa musik dan berada di kelas. Sedangkan materinya adalah pelajaran IPA, IPS, Matematika dan PKN.

Dalam konteks materi ini memakai media infokus, slide, berupa film, dan tokoh-tokoh nasional, jadi anak-anak didik akan menjelaskan bahwa film tersebut berdurasi satu menit tentang apa atau gambar yang ditayangkan menerjemahkan dan menjelaskan bahwa gambar tersebut  sesuatu hal tentang apa yang mereka ketahui, sesuai dengan yang mereka pelajari.

“Sedangkan respon anak-anak sangat baik demikian juga respon orang tua murid dan wali murid sangat mendukung acara ini, termasuk dana, kostum, konsumsi dan lainnya semua berasal dari mereka orang tua dan wali murid, sedangkan ranah saya hanya melatih bersama rekan saya Bu Essy Lusiana,”tutur H.. Anung Diyono, S. Pd Pembina pada acara ini.

H. Anung Diyono, S. Pd berharap Murid SD Negeri Depok 6 biusa meraih juara dalam pertandingan ini, tetapi manakala tidak bisa meraih pihaknya dalam hal ini para murid-muridnya sudah bisa tampil dan menunjukkan kebolehan mereka. Bahkan bisa disaksikan Masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke melalui layar kaca televisi di rumah mereka masing-masing. Acara ini terwujud adanya Program Kemendikbud bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi, kabupaten dan kota dai seluruh Indonesia. Mansur Soupyan Sitompul.    

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com