Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Raji N. Sitepu, S. Sos., M. Si Caleg PAN DPR RI Nomor 10 Dapil Sumut III Lebih Fokus Membantu Dan Mengangkat Harkat Martabat Para Petani Di Dapil

Raji N. Sitepu, S. Sos., M. Si Caleg PAN DPR RI Nomor 10 Dapil Sumut III Lebih Fokus Membantu Dan Mengangkat Harkat Martabat Para Petani Di Dapil

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 04 Oktober 2018 | 11.30





Senayan Jakarta-PEMILU serentak tahun 2019 yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, calon anggota legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan DPRD kota sudah di depan mata, tentu partai politik, para calon anggota legislatif sudah melakukan sosialisasi dan menyampaikan program kepada masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Tetapi, harus diingat bahwa pemilu 2019 adalah pemilu di mana partai politik sebagai peserta pemilu relatif lebih banyak, tentu banyak pula persaingan antar partai, antar sesama kader partai. Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com mewawancarai salah seorang Caleg PAN DPR RI, berasal dari Daerah Pemilihan Sumut III No. 10 beliau adalah Raji. N. Sitepu, S. Sos., M. Si.

“Dengan mengucapkan Bismillahhirohmanirrohim saya siap lahir bathin maju sebagai Caleg PAN untuk DPR RI, berasal dari Daerah Pemilihan Sumut III No. 10, siap maju lahir dan bathin artinya untuk mengambalikan marwah dan kehormatan Anggota DPR RI. Agar ke depan anggota dewan lebih peduli dan lebih dekat lagi dengan masyarakat di daerah pemilihan mereka masing-masing,”demikian kata Caleg No. 10 PAN DPR RI Raji N. Sitepu, S. Sos., M. Si yang juga Wakil Sekjen DPP PAN berasal dari Daerah Pemilihan Sumut III kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Tugas, pokok dan fungsi anggota DPR RI adalah dalam hal membuat anggaran, pengawasan dan membuat undang-undang atau legislasi, selama ini masyarakat di berbagai daerah pemilihan relatif kecewa kepada anggota dewan berkantor di Wilayah Senayan Jakarta ini. Pertanyaannya kenapa masyarakat kecawa.? Karena, ada oknum-oknum yang tidak menjalankan tupoksinya, bahkan nyaris tidak datang ke daerah pemilihan ketika dewan melaksanakan reses. Hal-hal seperti ini membuat nama DPR RI tercoreng di mata masyarakat.

“Seolah-olah hubungan Anggota DPR RI dengan masyarakat di daerah pemilihan hanya dalam waktu lima tahun sekali menjelang pemilu digelar, saya pribadi ingin merubah stigma itu,”ujar Raji N. Sitepu, Sos., M. Si Alumni FISIP USU Medan Sumut ini.

Harus diingat tambah Raji N. Sitepu, S. Sos., M. Si bahwa Anggota DPR RI itu bekerja untuk rakyat, mereka dipilih untuk masyarakat konstituen, jadi. Amanah yang diberikan rakyat pada saat di bilik suara saat pemilu harus benar-benar dijaga dan dipelihara amanah tersebut. Ketika, ada masa reses sebaiknya Anggota Dewan Senayan Jakarta pergunakanlah masa reses itu sebaik-baiknya untuk bertemu dan bertatap muka, diskusi dan berinteraksi dengan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.      

“Apa progam kongkrit Anda ke masyarakat Daerah Pemilihan Sumut III sebagai caleg nomor 10 dari PAN untuk Caleg DPR RI,”tanya Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Program saya untuk Masyarakat Daerah Pemilihan Sumut III, saya akan fokus memperjuangkan nasib para petani dan kaum marginal di Daerah Pemilihan Sumut III ini. Karena, selama ini para petani di Daerah Pemilihan Sumut III ini sering dijadikan objek semata, saat-saat menjelang pemilu saja, sudah saatnya para petani mulai dari Kabupaten Langkat, Binjai, Tanah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Siantar, Kabupaten Batubara, Asahan dan Kota Tanjung Balai, harus diangkat harkat dan martabat mereka sebagai petani, kalau bukan kita yang mengangkat harkat martabat mereka (Para petani red) siapa lagi,”tutur Raji N. Sitepu, Sos., M. Si Alumni S-2 UI. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com