Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » SD Negeri Depok 6 Peduli Dan Meringankan Beban Anak Yatim Piatu

SD Negeri Depok 6 Peduli Dan Meringankan Beban Anak Yatim Piatu

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 14 Oktober 2018 | 08.53




Pancoran Mas Kota Depok-TENTU kita sedih melihat sosok anak yatim dan piatu, di mana orang tua mereka atau kedua orang tua mereka sudah tiada. Rasa sedih dan pilu tentu mereka lalui dalam menjalani hidup sehari-hari. Tetapi, harus dingat bahwa mereka para anak yatim dan piatu tidak sendiri. Masih banyak orang-orang di sekitarnya memperhatikan, memberdayakan dan selalu siap membantu mereka para anak yatim dan piatu tersebut.

Adalah SD Negeri Depok 6 begitu peduli terhadap anak-ana yatim dan piatu yang ada di sekolah ini, bisa dikatakan sekolah ini setiap tahun memberikan bantuan atau santuan kepada anak yatim dan piatu bagi siswa-siswi sekolah tersebut. Tujuannya, meringankan beban yang dihadapi sepeninggal ayah atau ibu mereka yang berpulang Kerahmatullah. Tentu apa yang dilakukan pihak SD Negeri Depok 6 dalam hal melakukan sentuhan dan santunan anak yatim piatu perlu kita apresiasi dan perlu kita dukung secara moral maupun moril.
               
Pagi itu pukul 7.00 para anak-anak yatim dan piatu telah berkumpul di sekolah, karena. Sebelumnya sudah ada pengumuman dari pihak sekolah bahwa SD Negeri Depok 6 akan memberikan santunan anak yatim dan piatu. Setelah anak-anak tersebut semua hadir, oleh instruksi kepala sekolah anak-anak yang didampingi orang tua mereka hadir di halaman SD Negeri Depok 6.

Saat ini SD Negeri Depok 6 dari kelas 1 hingga kelas 6 memiliki 33 orang anak yatim dan piatu, tetapi tidak semua mereka hadir. Tentu hal ini menjadi sebuah pemicu dan pamacu semangat kepala sekolah dan para guru di SD Negeri Depok 6 untuk tetap memberdayakan, menyentuh anak yatim dan yatim piatu, agar mereka jangan larut dalam kesedihan dan tetap semangat dan gembira, kendati mereka tidak memiliki orang tua yang lengkap.

Acara pemberian santunan anak yatim piatu SD Negeri Depok 6 tersebut dipandu Dra. Nur, sang pembawa acara mempersilahkan kepada Kepala Sekolah Dra. Sri Wahyuningsih dan Ketua Komite SD Negeri Depok 6 Mansur Soupyan Sitompul memberikan kata sambutan di depan para anak yatim dan piatu serta orang tua anak-anak tersebut.

“Anak-anak, ibu minta tetap semangat dalam belajar dan teruslah belajar agar kelak pada saatnya kamu bisa menggapai cita-cita yang kalian cita-citakan, jangan sedih, tetapi tetap rajin belajar di sekolah maupun di rumah,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Depok 6 Dra. Sri Wahyu Ningsih di hadapan para siswa anak yatim dan piatu Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok bertempat di halaman SD Negeri Depok 6 Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Bahkan Kepala Sekolah SD Negeri Depok 6 saat itu berdialog dengan para siswa, dengan mengatakan, siapa di antara kalian bercita-cita yang ingin menjadi polisi, beberapa siswa kelas 5-6 di bagian belakang tunjuk tangan, sementara saat kepala sekolah menanyakan siapa di antara kamu yang ingin menjadi guru, tetapi saat itu tidak ada satu orang siswa yang mengangkat tangannya, membuat para guru dan orang tua sedikit senyum melihat sikap para siswa.

Usai memberikan sambutan Kepala Sekolah SD Negeri Depok 6 memberikan bingkisan kepada anak-anak sesuai dengan nama yang tertera di masing-masing bingkisan tersebut, tidak hanya bingkisan tetapi dalam bentuk uang juga diberikan. Tentu, bisa membantu meringankan beban para siswa yatim dan piatu untuk menghadpi hari esok yang lebih baik tentunya. Tetapi, harus diingat kepedulian Kepala Sekolah SD Negeri Depok 6 dan seluruh jajaran para guru di sekoleh ini dalam hal menyentuh dan memberdayakan abak yatim dan piatu, sebaiknya dicontoh sekolah lain agar terjadi sebuah interaksi memanusiakan manusia. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com