Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Labuhanbatu Selatan Masa Bhakti 2018-2023

Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Labuhanbatu Selatan Masa Bhakti 2018-2023

Written By duta bangsa on Kamis, 20 Desember 2018 | 03.37


Kotapinang-www.dutabagsanews.com I WAKIL Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM lantik Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2023., Rabu (19/12) di Sudimampir Convention Hall Grand Suma Hotel. Pelantikan pengurus GOW tersebut dirangkaikan dengan peringatan hari ibu ke-90 dan Hut Dharma Wanita Persatuan ke-19.

Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya usai dilantik sebagai ketua GOW kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2023 mengucapkan selamat hari ibu ke-90 dan hut DWP ke-19.

 “Selamat hari ibu ke-90 dan hut DWP ke-19, sosok ibu adalah sosok super, sosok hebat dan sosok kreatif dalam keluarga dan mampu mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang tangguh”, kata Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung.

 “sosok ibu sebagai sosok super juga harus mampu mendukung karir suami. Keberhasilan seorang suami, tentu dibelakangnya ada sosok seorang istri yang super hebat dalam mendukung karir suaminya”, lanjut Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung.

Sementara itu Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM saat membacakan sambutan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengatakan, Hari Ibu lahir dari pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan. Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Lebih lanjut, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menjelaskan, keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Ibu juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kewajiban perempuan.

Disisi lain juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hut DWP ke-19 yang dirangkaikan dengan pelantikan GOW kabupaten Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2023 tersebut dihadiri ketua Bhayangkari Labuhanbatu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Labuhanbatu, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Labuhanbatu Selatan, Ketua Dharma Yukti Karini Labuhanbatu, Ketua DWP Labuhanbatu Selatan dan organisasi perempuan lainnya. Turut hadir unsur muspida, sekda, pimpinan OPD dan undangan lainnya. SHN.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com