Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolri Ajak Reserse Bangun Kepercayaan Publik

Kapolri Ajak Reserse Bangun Kepercayaan Publik

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 21 Desember 2018 | 06.41

Jakarta,dutabangsanews.com I Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan kepada polisi reserse se-Indonesia mengenai pentingnya kepercayaan public (public trust). Tito mengatakan kepercayaan publik dapat tumbuh jika polisi menjalankan tugas dengan profesional.

"Era demokratisasi yang bergulir saat ini, menuntut seluruh institusi negara untuk dapat meraih public trust. Itulah sebabnya saya mendorong digulirkannya kebijakan Promoter yang diwujudkan melalui peningkatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih field goal terpercaya," kata Tito dalam rilisnya.

Hal itu disampaikan Tito dalam Rakornis Bareskrim Polri, di Mercure Hotel Ancol, Jakarta Utara. Tito hadir dalam pembukaan Rakornis Bareskrim 2018 yang megusung tema 'Mari Benahi Reserse, Rakyat Menunggu'.

Tito berharap Bareskrim dapat memaksimalkan peran resersenya untuk mendukung upaya pemerintah mewujudkan BUMN yang bersih dan sehat. Menurut Tito, kondisi kesehatan BUMN mempengaruhi pendapatan negara.

"Karena itu, penanganan kejahatan transnasional harus mendapatkan perhatian khusus dari Bareskrim Polri," ucap Tito.

Di samping kejahatan transnasional, Tito juga menuturkan pentingnya seorang polisi reserse peka terhadap perkembangan kejahatan siber, khususnya di media sosial (medsos). 

"Perkembangan sosial media saat ini, karena telah memunculkan kejahatan-kejahatan berdimensi baru seperti hoax, hatespeech," tambah Tito. TIM

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com