Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Kelapa Sawit Sebagai Komoditi Unggulan Di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Harganya Dapat Meningkat

Kelapa Sawit Sebagai Komoditi Unggulan Di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Harganya Dapat Meningkat

Written By duta bangsa on Minggu, 16 Desember 2018 | 19.57


Parlabian-www.dutabangsanews.com I  BUPATI Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berharap harga kelapa sawit sebagai komoditi unggulan di kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat meningkat sehingga dapat menggairahkan petani kelapa sawit.
          Hal ini disampaikan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat menghadiri acara kunjungan kerja Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum di desa Perlabian kecamatan Kampung Rakyat kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (12/12).
          Lebih lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menjelaskan, kunjungan kerja Wagubsu untuk melakukan peninjauan program pemerintah peremajaan sawit rakyat di desa perlabian.
          “Program peremajaan sawit rakyat ini sangat penting bagi petani kelapa sawit, karena selain meningkatkan produktivitas juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani kelapa sawit”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.
          Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengucapkan terima kasih kepada PT. Asian Agri yang telah membantu mensukseskan program nasional peremajaan sawit rakyat di desa Perlabian kecamatan Kampung Rakyat.
          “Melalui kesempatan ini, saya mengajak perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada disekitar lingkungan perusahaan”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.
          Sementara itu, Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum dalam sambutannya mengajak petani sawit untuk memanfaatkan sebanyak-banyaknya program peremajaan sawit rakyat tersebut.
          “Terimakasih karena di kabupaten Labuhanbatu Selatan telah dilaksanakan sebanyak lebih kurang 500 hektar”, Insya Allah tahun depan juga akan terus dilaksanakan program peremajaan kelapa sawit ini di kabupaten Labuhanbatu Selatan”, kata Wagubsu.
          Pada kesempatan itu, Wagubsu juga mengucapkan terima kasih kepada PT Asian Agri yang membantu menciptakan alternatif pendapatan bagi petani sawit yang mengikuti program peremajaan kelapa sawit.
          “Terima kasih kepada PT. Asian Agri yang telah memberikan bantuan bibit jambu kepada masyarakat, mudah-mudahan tanaman jambu ini dapat menghasilkan alternatif pendapatan sehingga dapat menopang pembiayaan bagi petani sawit yang tanamannya belum menghasilkan selama proses replanting”, kata Wagubsu.
          Penanaman perdana program peremajaan sawit rakyat di kabupaten Labuhanbatu Selatan ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Wagubsu dan dilanjutkan dengan penanaman perdana replanting kelapa sawit rakyat oleh Wagubsu, Bupati dan unsur muspida.
          Turut diserahkan bantuan ternak sapi potong dan kambing kepada kelompok tani, bantuan perlengkapan sekolah dan bibit jambu madu.
          Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Labusel Khairul Harahap, Dandim 0209 LB Letkol. Inf. Santoso, anggota DPRD Provsu Aripay Tambunan, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Dan Subdenpom Cikampak Kapten. CPM. Rio Kusuma, pimpinan OPD Provsu, pimpinan OPD Kabupaten Labusel, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya. SHN.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com