Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Tanggapi Wiranto, PD Sebut Kasus Baliho Masalah Besar

Tanggapi Wiranto, PD Sebut Kasus Baliho Masalah Besar

Written By duta bangsa on Selasa, 18 Desember 2018 | 15.50

Jakarta,dutabangsanews.com I Partai Demokrat (PD) menyanggah pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang dianggap mengecilkan masalah. Menurut PD, perusakan atribut di Riau adalah kasus yang besar, bahkan tersistematis. 

"Partai Demokrat tidak bermaksud membesar-besarkan kasus ini, karena kasus ini memang serius dan besar. Justru jangan dikecil-dikecilkan dan dianggap angin lalu," demikian pernyataan resmi PD yang disampaikan kepada wartawan di kantor DPP PD, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2018). 

Pernyataan itu merupakan hasil dari rapat darurat yang dipimpin oleh Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rapat itu dilaksanakan di kediaman SBY, Mega Kuningan VII, Jakarta Selatan, dari pukul 10.00 WIB sampai magrib. 

PD telah melaporkan kasus ini ke Polresta Pekanbaru. Namun Hinca menganggap kasusnya tidak ditangani dengan baik.

"Terlihat ada upaya untuk memutus mata rantai dari yang paling bawah ke tingkat mastermind dan inisiator," demikian bunyi lanjutan pernyataan PD. 

Sebelumnya, Wiranto meminta kasus perusakan atribut Partai Demokrat di Riau diusut tuntas. Dia berharap kasus ini tak mengganggu persiapan pemilu.

"Jangan sampai ini mengganggu persiapan pemilu yang sudah bagus, jangan sampai mengganggu indeks demokrasi atau istilahnya indeks kerawanan demokrasi yang sudah mulai kita kelola dengan baik," kata Wiranto seusai rapat bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/12).

Wiranto minta kasus ini tak lagi dibesar-besarkan karena sudah ditangani kepolisian, sehingga diharapkan tak mengganggu persiapan pemilu.

"Oleh karena itu, saya imbau kepada pimpinan partai politik dan masyarakat, jangan buat polarisasi masalah ini, jangan sampai dibesar-besarkan. Ini sudah diatasi kepolisian, oknum sudah diketahui, saksi sudah ada. Tinggal kita limpahkan ke proses hukum, ya," ujar Wiranto.TIM
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com