Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Liga 1 dan Liga 2 2019 Dimulai Mei

Liga 1 dan Liga 2 2019 Dimulai Mei

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 22 Januari 2019 | 08.20

NUSA DUA, dutabangsanews.com I Kongres PSSI membahas kick-off Liga 1 dan Liga 2 2019. Kompetisi sepakbola pada dua kasta berbeda di Indonesia itu bergulir Mei.

Liga 1 2019 mulanya diwacanakan bergulir mulai akhir April, setelah Pemilihan Presiden (pilpres) Republik Indonesia. Tapi, jadwal diubah dalam Kongres PSSI yang berlangsung di Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyampaikan bahwa Liga 1 bergulir paling cepat mulai 1 Mei dan paling lambat 8 Mei. Sementara, kick-off Liga 2 dijalankan dua minggu kemudian.

"Kick-off Liga 1 paling cepat 1 Mei, paling lambat 8 Mei. Dua minggu setelahnya Liga 2. Detail di LIB yang juga dimintakan RUPS paling lambat dua minggu dari saat ini," kata Joko.

Sebelum Liga 1 dan Liga 2 bergulir, masih ada turnamen Piala Indonesia yang sudah sampai babak 32 besar dan Piala Presiden yang dicoba bergulir pada Januari ini.

"Piala Indonesia dan Piala Presiden, sejak hari ini Exco lakukan kompilasi penyesuaian sinkronisasi jadwal dengan orientasi agar dua-duanya bisa terlaksana Januari sampai awal April," sambungnya.

Kongres PSSI juga sudah menyetujui draft dari program U-16 dan U-19. Nantinya, Exco bakal berperan untuk menindaklanjuti.

"U-16 dan U-19 jadi bagian penting, Tadi di laporan rancangan program tahun 2019 ini menjadi draft yang disetujui forum kongres dan follow up di level exco untuk menindaklanjuti," Joko menambahkan.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com