Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » PSSI Luruskan Soal Lisensi Pelatih Simon

PSSI Luruskan Soal Lisensi Pelatih Simon

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 25 Januari 2019 | 08.22

Jakarta,dutabangsanews.com I Lisensi kepelatihan Simon McMenemy masih menjadi pertanyaan. Namun PSSI menegaskan eks pelatih Bhayangkara FC itu tidak ada masalah.

Status lisensi pelatih Simon pertama kali dipertanyakan oleh Peter Butler. Dia menyebut Simon tak punya lisensi pelatih UEFA Pro.

Bahkan Peter menuding Simon dipecat oleh federasi sepakbola Filipina karena tak memenuhi syarat lisensi. Atas dasar itu lah, pelatih asal Skotlandia tersebut dianggap tak pantas menjadi pelatih Indonesia.

Sekjen PSSI Ratu Tisha menjelaskan lisensi pelatih Simon saat ini sudah memenuhi syarat. Indonesia memang sedang diupayakan untuk meningkatkan lisensi kepelatihan banyak pelatih.

"Kualifikasi pelatih Timnas senior. Kalau mengikuti, Indonesia baru pertama kali menggelar AFC Pro. Tidak mudah untuk menyelenggarakan dan mendapat kepercayaan AFC," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

"Dikarenakan baru pertama kali dipercaya, sejak sebelumnya bahwa kualifikasi pelatih Timnas adalah A AFC dan Simon sudah punya itu. Saya rasa itu," tegasnya.

Di sisi lain, Simon enggan menjawab tudingan tersebut. Dia hanya melemparkan senyum kepada pewarta.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com