Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Hasil Liga Jerman: Kalahkan Leverkusen, Dortmund Kembali Jauhi Bayern

Hasil Liga Jerman: Kalahkan Leverkusen, Dortmund Kembali Jauhi Bayern

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 25 Februari 2019 | 08.48

Dortmund - 
Borussia Dortmund mengalahkan Bayer Leverkusen 3-2 di spieltag ke-23. Hasil ini membuat Die Borussen kembali menjauh dari kejaran Bayern Munich.

Bertanding di Signal Iduna Park, Senin (25/2/2019) dini hari WIB, Dortmund unggul terlebih dulu pada menit ke-33. Dan-Axel Zagadou membobol gawang Leverkusen memanfaatkan umpan Jordan Sancho.

Keunggulan 1-0 Dortmund mampu dibalas tim tamu di menit ke-38. Kevin Voland melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan bolanya tak mampu dibendung Roman Buerki. Skor menjadi 1-1.

Hanya selang semenit, anak asuhan Lucien Favre kembali memimpin. Kali ini Sancho yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakan volinya dari dalam kotak penalti, mengoyak gawang Leverkusen. Gol Sancho membawa Dortmund menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, Dortmund masih tampil agresif. Mereka memperlebar keunggulan di menit ke-60 lewat Mario Gotze. Tendangan jarak jauhnya meluncur deras menembus pojok kiri gawang Leverkusen tanpa mampu di bendung Lukas Hradecky.

Meski tertinggal dengan selisih dua gol, tim tamu tak menyerah. Di menit ke-76, asa mencuri poin di markas Dortmund kembali setelah Jonathan Tah menipiskan ketertinggalan.

Tah membobol gawang Buerki lewat sundulan kepala menyambar sepak pojok Julian Brandt. Skor menjadi 3-2.

Gol Tah membuat Die Werkself makin gencar menekan Dortmund. Beberapa peluang mampu dihasilkan di sisa waktu, namun tidak satu pun yang berhasil mereka konversi menjadi gol. Skor 3-2 bertahan hingga akhir.

Kemenangan ini membuat Dortmund kembali menjauh dari kejaran Bayern Munich. Dortmund kini mengoleksi 54 poin, kembali berjarak tiga poin dari sang rival. Sementara kekalahan membuat Leverkusen tertahan di urutan ketujuh dengan 36 poin.

Susunan pemain 

Borussia Dortmund: Burki, Hakimi, Zagadou, Akanji, Diallo, Weigl, Witsel, Sancho, Gotze (Dahoud 83'), Guerreiro (Larsen 76'); Alcacer (Wolf 90')

Bayer Leverkusen: Hradecky, Bender, Weiser, Jedvaj, Tah, Aránguiz, Baumgartlinger, Havertz, Volland, Brandt, Bailey (Alario 70') 
RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com