Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Kebakaran Hebat Terjadi di Stasiun Kereta di Kairo, 20 Orang Tewas

Kebakaran Hebat Terjadi di Stasiun Kereta di Kairo, 20 Orang Tewas

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 28 Februari 2019 | 09.16

Kairo - 
Sebuah kebakaran hebat yang dipicu ledakan terjadi di stasiun kereta utama di Kairo, ibu kota Mesir. Sedikitnya 20 orang tewas dan sekitar 40 orang lainnya luka-luka dalam insiden ini. 

Seperti dilansir Reuters, Rabu (27/2/2019), insiden fatal yang terjadi di Stasiun Ramses yang ada di pusat kota Kairo pada Rabu (27/2) waktu setempat ini, dipicu oleh sebuah rangkaian kereta yang menabrak pembatas di stasiun.

Dituturkan seorang saksi mata di lokasi bahwa sempat terjadi ledakan saat rangkaian kereta itu menabrak pembatas. Ledakan itu kemudian memicu kebakaran dahsyat yang menghanguskan gerbong kereta. 

Saksi mata itu juga menyebut dirinya melihat langsung sejumlah jasad yang hangus terbakar. 

"Saya sedang berdiri di peron dan saya melihat rangkaian kereta melaju kencang ke arah pembatas," tutur seorang saksi mata bernama Mina Ghaly kepada Reuters. 

"Semua orang mulai berlari tapi banyak orang tewas setelah lokomotif meledak," tuturnya. "Saya melihat sedikitnya sembilan jenazah tergeletak di tanah, hangus terbakar," ujar Ghaly.

Sejumlah foto dari lokasi kejadian menunjukkan kepulan asap hitam pekat membubung dari stasiun tersebut. Para petugas pemadam kebakaran terlihat berupaya memadamkan api yang membakar sejumlah gerbong kereta. 

Tayangan televisi setempat menunjukkan kobaran api melahap rangkaian kereta tersebut dan juga salah satu peron. Orang-orang bergegas menyelamatkan para korban. Beberapa ambulans dan tim penyelamat telah dikerahkan ke lokasi. 

Perdana Menteri Mesir, Mostafa Madbouli, langsung bergegas mendatangi lokasi. "Siapa saja yang terbukti lalai akan diadili dan hukumannya akan parah," tegasnya di lokasi kejadian. 

Diketahui bahwa warga Mesir telah sejak lama mengeluhkan bahwa pemerintah gagal menangani persoalan transportasi yang kronis di negara tersebut. Pemeliharaan jalanan setempat dan jalur kereta api disebut sangat buruk. Badan statistik nasional Mesir mencatat setidaknya terjadi 1.793 kecelakaan kereta sepanjang tahun 2017.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com