Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » KPU Sebut Ledakan Petasan di Senayan Jadi Pelajaran untuk Debat Selanjutnya

KPU Sebut Ledakan Petasan di Senayan Jadi Pelajaran untuk Debat Selanjutnya

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 20 Februari 2019 | 13.13


Jakarta,Dutabangasanews.com I Ketua KPU Arief Budiman berkomentar terkait petasan yang meledak di Parkir Timur Senayan di tengah berlangsungnya debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. KPU akan membahasnya dengan pihak keamanan. 


"Itu tentu di luar kemampuan kita ya. Kita kan berharap bahwa debat berlangsung aman, damai gitu. Ternyata ada hal-hal yang di luar perkiraan kita. Maka, saya pikir ini jadi pelajaran bagi banyak pihak. Ya bagi penyelenggara, bagi peserta pemilu, termasuk bagi pihak keamanan," kata Arief, di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019). 



Arief mengatakan nantinya pengamanan area debat akan dibahas terpisah dengan aparat keamanan. Namun, khusus hari ini evaluasi debat baru akan membahas terkait hal umum.



"Ya tapi dalam menyelenggarakan debat tidak perlu juga terlalu ketat sehingga nanti orang-orang takut berdebat secara rileks, secara lepas. Jadi nanti tetap harus maksimal debatnya. Sehingga semua orang bisa menikmati debat," kata Arief.


Seperti diketahui, petasan meledak di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (17/2) malam. Petasan meledak di tengah berlangsungnya debat kedua.



Ledakan terjadi pada jarak 200 meter dari lokasi nobar debat capres. Sejumlah relawan Jokowi-Ma'ruf Amin terdampak ledakan petasan itu.


Ledakan tersebut menimbulkan lubang cukup dalam pada tanah, sekitar 10-15 cm. Sejauh ini polisi belum merilis seperti apa bentuk petasan yang meledak di dekat pohon itu.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com