Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » 10 Negara Paling Kuat di Dunia: AS Ranking 1, Arab Saudi ke-9

10 Negara Paling Kuat di Dunia: AS Ranking 1, Arab Saudi ke-9

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 04 Maret 2019 | 18.04

Singapura - 
Majalah Business Insider merilis sebuah penelitian mengenai daftar negara-negara paling powerful (kuat) di dunia. Amerika Serikat (AS) berada di ranking pertama dan Arab Saudi di posisi ke-9. 

Dilansir dari Business Insider, Senin (4/3/2019), kategori powerful di sini mempertimbangkan di antaranya pengaruh dalam hal politik dan ekonomi. Selain itu juga terkait aliansi (koalisi) internasional, kekuatan militer, dan bagaimana negara-negara tersebut bertindak sebagai pemimpin internasional. 

Dalam hasil penelitian tersebut, Arab Saudi digambarkan sebagai 'raksasa Timur Tengah' lantaran memiliki cadangan dan ekspor minyak yang sangat besar ke berbagai negara di dunia. Selain itu jutaan umat Muslim yang berziarah setiap tahun juga menjadi sumber ekonomi utama Arab Saudi. 

Mengekor AS yang ada di posisi pertama adalah Rusia di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati China, keempat ada Jerman, dan Inggris menempati posisi lima negara paling powerful. 

Berikut daftar negara paling powerful tersebut selengkapnya:

1. Amerika Serikat
2. Rusia
3. China
4. Jerman
5. Inggris
6. Prancis
7. Jepang
8. Israel
9. Arab Saudi
10. Korea Selatan

Secara keseluruhan, Business Insider merilis 23 negara paling kuat di dunia, dan belum ada nama Indonesia di daftar tersebut. 

Negara-negara di atas sebagian juga masuk dalam 'Negara-negara Terbaik 2019' oleh US News and World Report AS bekerja sama dengan University of Pennsylvania yang mensurvei lebih dari 20.000 orang berdasarkan pendapat mereka tentang 80 negara.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com