Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » » 3 Menteri Mundur dari Kabinet Presiden Prancis Emmanuel Macron

3 Menteri Mundur dari Kabinet Presiden Prancis Emmanuel Macron

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 27 Maret 2019 | 19.13

Paris - 
Tiga orang menteri mundur dari kabinet Presiden Prancis Emmanuel Macron. Ketiganya mundur karena bersiap untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Eropa dan kota mendatang.

Dilansir dari AFP, Kamis (28/3/2019), kepergian ketiganya membuat secara total ada 10 menteri yang telah meninggalkan pemerintah pusat Macron sejak ia menjabat pada tahun 2017.

Sebuah pernyataan presiden mengumumkan kepergian menteri Eropa Nathalie Loiseau, kepala daftar untuk partai Macron dalam pemilihan Eropa di bulan Mei. Kemudian ada juga menteri junior Benjamin Griveaux dan Mounir Mahjoubi yang keduanya berencana mencalonkan diri sebagai walikota Paris pada tahun 2020.

Pihak kepresidenan tidak memberikan indikasi tentang kemungkinan penerus mereka. Pengganti ketiga orang itu diperkirakan akan diumumkan pada hari Senin saat pertemuan kabinet Macron berikutnya.

Penasihat Eropa Macron, Clement Beaune, disebut akan menggantikan Loiseau sebagai menteri. Posisi itu penting dalam mengkomunikasikan posisi Prancis dalam negosiasi Brexit yang penuh keributan.

Di antara menteri lain yang telah meninggalkan pemerintahan Macron sebelumnya adalah Nicolas Hulot. Dia mundur sebagai menteri ekologi tahun lalu dan menuduh Macron tidak memprioritaskan reformasi lingkungan.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com