Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Bawaslu: 10 WNA Masuk DPT di DIY, 8 Berada di Bantul

Bawaslu: 10 WNA Masuk DPT di DIY, 8 Berada di Bantul

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 05 Maret 2019 | 18.46

Yogyakarta,dutabangsanews.com I Bawaslu DIY mencatat ada 10 Warga Negara Asing (WNA) masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk Pemilu 2019. Adapun 8 dari 10 WNA tersebut diketahui tinggal di Kabupaten Bantul.

"Iya (10 WNA masuk DPT di DIY ), delapan di Bantul, satu di Sleman, dan satu di Kota Yogyakarta," ujar Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu DIY, Amir Nashirudin, Rabu (6/3/2019).

Amir mengatakan, semula pihaknya menemukan 11 WNA yang diindikasikan masuk DPT di DIY. Namun setelah ditelusuri satu WNA yang tinggal di Gunungkidul sudah menjadi WNI, sementara 10 lainnya masih berstatus WNA.

"Kemudian yang delapan yang di Bantul masih WNA. Nah yang delapan ini di luar yang 103 (data WNA masuk DPT yang dirilis KPU RI)," sebutnya. "Sementara yang dua WNA bagian dari 103," lanjutnya.

Menindaklanjuti temuan ini Bawaslu DIY telah berkoordinasi dengan Bawaslu RI. Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KPU DIY selaku penyelenggara pemilu di daerah.

"Kita telusuri, kita cek lapangan, kemungkinan (data WNA masuk DPT di DIY) masih bertambah. Karena ini masih bergerak teman-teman (pengawas) dalam satu-dua hari ke depan," tuturnya.

Adapun kini Bawaslu DIY masih mengkaji langkah yang akan diambilnya. Apakah akan menindak temuan ini sebagai pelanggan administrasi Pemuli atau hanya akan memberikan saran perbaikan DPT kepada KPU.

"Nah, kita sedang mengkaji. Kalau pelanggaran administrasi ya kita akan melalui proses klarifikasi, kemudian ajudikasi, dan kita akan keluarkan rekomendasi ke KPU," ujarnya. "Atau cukup saran perbaikan," sambungnya.

Berikut 10 WNA yang masuk DPT di DIY:

1. Dominique Oberson
2. Linda Lou Fliam
3. Rudy Setyawan
4. Willem Cornelis
5. Maudy Calbo
6. Taeko Moromoto
7. Kamaru Azman
8. Gittan Merete Gustafsson
9. Yokosuka Tomomi (Sleman)
10. Juan Carlos Sanavas (Kota Yogyakarta).
RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com