Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Cegah Penyaluran Tenaga Kerja Secara Ilegal DPD - GARDA BMI Cianjur, Gelar Sosialisasi

Cegah Penyaluran Tenaga Kerja Secara Ilegal DPD - GARDA BMI Cianjur, Gelar Sosialisasi

Written By duta bangsa on Sabtu, 16 Maret 2019 | 06.44


Kabupaten Cianjur, dutabangsanews.com I Maraknya issu pengiriman Tenaga Kerja Unprosedural bahkan cenderung pada perdagangan Manusia (Human trafficking)

Bertempat di Gedung Korpri Jalan raya Badung - Kampung Sadewata Desa Sabandar Rt 01/02 nomor 65 Cianjur,
dewan pimpinan daerah gabungan aliansi rakyat daerah untuk buruh migran Indonesia (DPD - GARDA BMI) Kabupaten Cianjur, jumat 15/3/2019, menggelar kegiatan Sosialisasi Kepmen nomor 291 Tahun 2019.

Sosialisasi tersebut, di selenggarakan DPP Garda BMI bekerjasama dengan Ditjen Binapenta dan PKK Kemnaker RI Disnaker Provinsi Jawa Barat dan Ketua Umum DPP APJATI, dan di ikuti ratusan pekerja migran indonesia (PMI) dari sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur.

Panitia pelaksana kegiatan, Ali Abdurahman didampingi, Asep, Rini, usai melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada awak media menjelaskan.

Sosialisasi Kepmen nomor 291 Tahun 2019 tentang pedoman pelaksanaan penempatan dan perlindungan PMI ke Arab Saudi Arabia melalui sistem penempatan satu Kanal, guna untuk menyampaikan bagaimana mekanisme penempatan PMI dengan melalui prosedur yang benar.

"Agar para calon PMI tidak mudah tergoda dengan bujuk rayu para sponsor yang tidak bertanggung jawab,"ujarnya.

Ketua DPD Garda BMI Kabupaten Cianjur, Elan Sopandi mengatakan, Sosialisasi yang di maksud, merupakan bentuk kepedulian Garda BMI terhadap para calon devisa, sering sekali kita mendapatkan kabar kurang baik di alami mereka para PMI, bahkan hingga terjadi human trafficking.

Sosialisasi yang kita lakukan hari ini, untuk memberikan pemahaman terhadap PMI, agar mereka tidak salah melangkah untuk menjadi PMI.

"Ini sangat penting dan perlu dipahami, agar mereka para PMI mendapatkan pembelajaran serta menambah ilmu dan wawasan yang berarti, dan dapat bermanfaat,"ujarnya.

Dan ingat sosialisasi ini sebagai upaya guna untuk meminimalisir terjadinya pengiriman tenaga kerja non prosedural yang merugikan tenaga kerja,"pungkasnya.Tommi


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com