Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » DPRD PANGIL SELURUH PIHAK TERKAIT PEMBANGUNAN REAST AREA PUNCAK

DPRD PANGIL SELURUH PIHAK TERKAIT PEMBANGUNAN REAST AREA PUNCAK

Written By duta bangsa on Jumat, 15 Maret 2019 | 22.48


Kabupaten Cianjur,dutabangsanews.com I Menanggapi banyaknya kejanggalan pada proyek pembangunan rest area puncak, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur berencana memanggil seluruh pihak yang terkait. Keganjilan utama yang menjadi sorotan adalah anggaran yang sama sekali tidak berkurang meski sejumlah item pekerjaan tidak dilaksanakan.
Wakil ketua Komisi III, DPRD Cianjur, Sahli Saidi merasa aneh dengan pembangunan rest area puncak tersebut. Seharusnya anggaran tidak akan sama jika memang terjadi pengurangan item pekerjaan.


“Tidak akan sama anggaran pembangunan rest area dengan pembangunan Penerangan jalan umum (PJU) berornamen Asmalu Husna dan gerbang. Itu mah jauh,” ungkapnya saat ditemui di gedung DPRD, Kamis (14/3/2019).

Sahli bahkan terkejut saat mengetahui bahwa jumlah PJU berornamen Asmaul Husna hanya 50 tiang. Ia mengira total PJU yang dibangun 99 tiang.

“Tidak mungkin itu anggarannya seperti itu, Pasti ada lebihnya,” cetusnya.

Terkait lokasi pembangunan yang berbeda di laman LPSE dan lokasi pelaksanaan, Sahli dengan nada tinggi mengatakan hal itu dewan tidak pernah diberitahukan. Bahkan waktu disidak olehnya saat proses pembangunan berlangsung hanya PJU dan Gerbang yang ada.

“Tidak ada informasi perubahan yang disampaikan ke DPRD. Kalau melihat nama kegiatannya kan pembangunan rest area Puncak, mana kok hanya PJU dan gerbang yang dibangun. Itu yang saya minta saat sidak dulu,” geramnya.

Sahli akan memanggil seluruh pihak terkait pembangunan rest area Puncak tersebut. Baik dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan pihak rekanannya.

“Kita panggil semua nanti, Pejabat Pembuat Komitmen dan perusahaannya. Kita lihat dan sesuaikan dengan anggaran yang lama kenapa kok bisa sesuai ini. Kalau perlu nanti Masyarakat dan media kita undang dalam pemanggilan itu, tanyakan semua biar jelas,” tegasnya.

Terkait jadwal pemanggilan, Sahli mengatakan memang belum dijadwalkan, tetapi ia berjanji dalam waktu dekat hal itu akan dilaksanakan.

“Ini prioritas sekarang, rencananya akan ada pemanggilan minggu depan,” pungkasnya.
Sahli menghimbau kepada para pejabat Kabupaten Cianjur untuk bercermin kepada kejadian yang telah terjadi di Cianjur. Pejabat jangan berani bermain nakal, karena saat ini banyak yang mengawasi.
“Pejabat harus kapok lah dengan kejadian Bupati kemarin, Jangan main-main sekarang. Banyak pemantau dari luar dan masyarakat, harus lebih transparan sekarang, jangan anggaran pemerintah dipermainkan,” tommy HM


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com